Sunday, 23/9/2018 | 8:54 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Keunggulan Kamera Dasbor untuk Keamanan Perjalanan

5 Keunggulan Kamera Dasbor untuk Keamanan Perjalanan

Otolibs.com – Kamera dasbor merupakan kamera pengintai yang sengaja dipasang dalam mobil. Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan membuat kamera dasbor banyak diminati dikalangan masyarakat. Akan tetapi ada baiknya sebelum membeli kamera dasbor mempertimbangkan beberapa hal berikut agar dijadikan acuan. Adapun ulasannya sebagai berikut:

5 Keunggulan Kamera Dasbor untuk Keamanan Perjalanan

Dapat Dijadikan Sebagai Barang Bukti

G-Sensor pada kamera yang terdapat di dasbor mobil akan memastikan rekaman video selama diperjalanan tidak akan terhapus oleh loop recording, dengan demikian jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan atau tabrakan maka bisa dijadikan sebagai barang bukti yang akurat.

Terdapat Waktu Perekaman dengan Jelas

Saat kita meletakkan G-Sensor didalam mobil otomatis keamanan kita lebih terjaga, selain dapat dijadikan sebagai barang bukti G-Sensor juga bisa dijadikan barang bukti yang akurat jika sewaktu-waktu sampai harus dibawa kepengadilan.

Hal ini dikarenakan sistem G-Sensor mempunyai keterangan yang akurat terkait dengan waktu perekaman mulai dari tanggal, bulan dan tahun jadi sangatlah sulit untuk direkayasa.

Menghasilkan Detail Video yang Bagus

Meskipun G-Sensor terlihat kecil namun resolusi yang terdapat dalam video bisa mencapai 1080 p atau 1920×1080 pixel, dengan ukuran resolusi tersebut maka bisa menghasilkan detail video yang bagus. Biarpun dipasaran terdapat beberapa produk kamera dasbor yang mempunyai resolusi 720 p atau 1280×720 pixel sebaiknya Anda membeli dengan resolusi minimal 1080 p agar memperoleh kualitas video yang bagus.

Terdapat Fitur Tambahan

Layaknya sebuah elektronik lainnya, kamera pengintai ini ternyata juga mempunyai beberapa fitur tambahan seperti USB, HDMI dan GPS. Hal ini bertujuan agar saat dijadikan barang bukti maka penggunaannya juga mudah, dengan adanya USB dan HDMI otomatis jika sewaktu-waktu kamera pengintai hilang maka Anda bisa menduplikatnya dan masih tersimpan salinannya.

Sementara keberadaan GPS juga bisa memberikan keterangan lebih jelas jika sewaktu-waktu terjadi kejadian yang tidak diinginkan karena tersimpan secara sistematis.

Bisa Menampung Memori dengan Kapasitas Tinggi

Kamera pengintai yang terdapat di dasbor ternyata bisa menampung kartu memori hingga 32 GB, bahkan ada sebagian kamera yang unggul dengan kapasitas memorinya bisa menampung hingga 128 GB.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *