Tuesday, 22/5/2018 | 4:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Tips Modifikasi Interior Mobil

5 Tips Modifikasi Interior Mobil

Otolibs.com – Mempercantik penampilan mobil memang perlu dilakukan, tidak hanya bagian luarnya saja. Namun bagian interior mobil juga harus diperhatikan, selain terlihat menarik juga menambah kenyamanan saat kita berkendara. Terlebih bagi mereka yang kerap melakukan perjalanan jauh dan sering berada di mobil otomatis akan terasa membosankan jika bagian interiornya monoton.

Untuk itu sebelum Anda melakukan modifikasi interior mobil ada baiknya ikuti tips dibawah ini agar orang yang masuk didalam mobil Anda akan terkejut akan keindahan hasil dari modifikasi yang dipilih.

5 Tips Modifikasi Interior Mobil

Pertimbangkan Biaya yang Dibutuhkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memodifikasi interior mobil adalah mempertimbangkan biaya yang dibutuhkan, sebelum datang ketukang aksesoris mobil sebaiknya survey terlebih dahulu kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing komponen yang ingin diganti didalam interior mencapai berapa, jadi Anda tidak kaget jika harganya tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan.

Tentukan Bagian Interior Mobil yang Ingin Diganti

Ketika Anda sudah setuju dengan biaya yang dibutuhkan maka selanjutnya tentukan bagian interior mana yang akan diganti atau dimodifikasi, misalnya ingin menambah berbagai aksesoris tambahan seperti LCD TV untuk jok mobil penumpang, stereo, atau mengubah warna dan bahan dari jok mobil.

Tentu, sebelumnya Anda harus membuat daftar komponen apa saja yang akan dimodifikasi agar tidak lupa dan hasilnya sesuai dengan keinginan.

Pilih Modifikator yang Berpengalaman

Bagi seorang pemula menentukan modifikator yang berpengalaman  merupakan keharusan, mengingat Anda belum paham betul akan modifikasi interior mobil. Dengan adanya modifikator otomatis dia akan memberikan bantuan atau memberikan saran mengenai kondisi interior mobil yang akan dimodifikasi. Hal ini bertujuan agar hasil yang didapatkan nantinya sesuai dengan yang diharapkan.

Menentukan Konsep Modifikasi Mobil

Setelah mendapatkan modifikator yang tepat sebaiknya menentukan konsep yang ingin dipilih. Umumnya konsep untuk modifikasi interior mobil seperti romantis, sporty, glamour, girly dan sebagainya. Untuk itu sebaiknya sebelum melakukan modifikasi cari beberapa referensi mengenai modifikasi interior mobil melalui internet.

Mengetahui Bagian Interior Mobil yang Sering Dimodifikasi

Mengetahui bagian interior mana saja yang biasa dimodifikasi tentu bisa Anda jadikan referensi. Namun umumnya mereka memodifikasi interior mobil pada jok mobil dengan kombinasi warna yang berbeda, bahan yang dipilih dan aksesoris yang akan ditambahkan pada interior mobil.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *