Thursday, 18/1/2018 | 8:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Honda HR-V Masih Tinggi Peminatnya

Alasan Honda HR-V Masih Tinggi Peminatnya

Otolibs.com – Jika berbicara akan merek Honda maka serasa tidak ada habisnya dikarenakan Honda selalu menempatkan dirinya sebagai produsen kendaraan yang dinantikan dan tinggi akan peminatnya.

Hal ini dapat dilihat dari peningkatan penjualan pada bulan Maret 2017 lalu tercatat 19.838 dari bulan sebelumnya, bulan Februari yang hanya mencapai 16.284. untuk itu kenaikan yang didapatkan pada bulan Maret mencapai 22% dengan total unit sebesar 53.018. Kenaikan yang terjadi ini salah satunya didukung oleh penjualan Honda HR-V 1.5 L.

Pada Bulan Maret 2017 Honda HR-V 1.5L mengalami peningkatan penjualan secara drastis yaitu 26 % dari total 3.351 unit. Dan tercacat total penjualan tahunan telah mencapai 11.857 unit. Lantas, sebenarnya alasan apasajakah yang menjadikan Honda HR-V diminati banyak orang?. Untuk itu simak ulasan berikut.

Alasan Honda HR-V Masih Tinggi Peminatnya

Bagian Eksterior HR-V Berpenampilan Gagah dan Sporty

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Honda HR-V memang memiliki tampilan yang gagah dan sporty, hal ini lantaran konsep dari body mengusung tema “Dynamic Cross Solid” dengan berbagai kelengkapan fitur seperti penggunaan headlamp Honda HRV yang telah berteknologi LED Projector plus DRL.

Selain itu foglamp yang tidak begitu mencolok hanya perlu penempatan bingkai beraksen karbon yang menjadikannya terlihat lebih sporty.

Desain Interior yang Nyaman dengan Balutan Kemewahan

Tidak hanya bagian eksterior saja yang menjadi daya tarik bagi konsumen, lantaran interior HR-V mempunyai konsep yang sangat menakjubkan yaitu material pada bagian interior mobil memiliki kesan modern dan elegan, kabin dipadupadankan dengan warna hitam elegan serta diberi sentuhan warna krem. Dashbord Honda HR-V juga memiliki penampilan yang eksklusif karena memang didesaindengan konsep minimalis dan elegan yang terdapat berbagai panel instrumen seperti MID LED display, Auto AC, Eco Assit,  Audio-Video System, dan Setir kemudi yang sporty.

Dimensi Cocok untuk Harian ataupun  Perjalanan Jauh

Honda HR-V untuk bagian fisik didesain sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan pengendara. Dari segi fisik HR-V mempunyai dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm.

Dengan ukuran dimensi tersebut otomatis menjadikan Honda HR-V cocok digunakan dalam sehari-hari maupun saat perjalanan jauh. Karena saat dipakai sehari-hari meski lebih terlihat besar namun tetap terlihat gagah dan sporty, begitu pula saat jarak jauh ataupun touring juga tidak ada masalah karena sejatinya HR-V memang terdapat ground cleareance yang cukup tingi.

Mesin yang Tangguh, Bertenaga dan Irit

Honda HR-V tersedia dalam dua mesin yaitu 1.5 L SOHC  dan 1.8L SOHC. Mesin dengan 1.5 L dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi sebesar 145 Nm di 4.600 rpm. Dan untuk tipe mesin 1.8 L dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS di 6.500 rpm dengan torsi mencapai 169 Nm pada 4.300 rpm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *