Sunday, 21/1/2018 | 12:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Apa Kelebihan SUV Citroen Pilihan Presiden Macron?

SUV CItroen

Otolibs.com – Mobil Citroen DS 7 Crossback menjadi sorotan setelah Presiden Perancis terpilih, Emmanuel Macron, menyapa rakyat Perancis melalui sunroof mobil ini. Hal ini dilakukan beliau pada saat melintasi jalanan di Champ Elysees, Paris, Perancis.

Biasanya seorang presiden akan memilih untuk menunggangi sebuah sedan mewah ternama untuk membawanya baik dalam tugas kenegaraan atau kunjungan informal lainnya. Namun mengapa Presiden Macron malah memilih SUV jenis ini?

Keistimewaan Mobil SUV Citroen

Asli Perancis

Presiden Macron, yang merupakan presiden termuda dalam sejarah Perancis memilih mobil ini salah satunya karena mobil ini merupakan buatan PSA, sebuah pabrikan lokal asli Perancis.

Selain itu, mobil dengan model SUV membuat citra seorang Emmanuel Macron yang muda, energik dan juga suka dengan tantangan menjadi lebih menonjol, cocok dengan kekhasan yang melekat pada  sebuah mobil SUV.

Bagi SUV ini, saat dibawa oleh Presiden Macron untuk diperlihatkan ke khalayak merupakan kali pertamanya. Para penggemar mobil besar ini harus menunggu sedikit lebih lama jika menginginkan mobil jenis ini, karena secara resmi Citroen DS 7 Crossback baru akan dirilis tahun depan di negara asalnya.

Tetapi tentu saja Anda tidak bisa mendapatkan mobil yang sama persis dengan yang dikendarai oleh Presiden Macron, karena sejatinya mobil tersebut tidak dijual untuk umum. Hal ini dikarenakan SUV yang dipakai oleh Presiden Macron merupakan jenis yang sudah dimodifikasi sesuai standar pengamanan presiden.

Modifikasi Khusus

Mobil SUV ini tidak serta merta dijadikan sebagai mobil kepresidenan. Seperti yang kita tahu, sebuah mobil yang akan membawa seorang kepala negara tentunya harus melalui serangkaian tes untuk menjadikannya layak.

SUV Citroen seri DS 7 Crossback ini pun baru pertama kali dibawa ke hadapan masyarakat umum saat digunakan Presiden Macron tersebut. Sebelumnya, mobil tersebut harus melalui serentetan penambahan dan pengerjaan ulang selama tujuh bulan.

Semua mobil SUV ini dilengkapi dengan atap yang bisa terbuka seperti layaknya mobil SUV sejenis. Hanya saja, khusus untuk Presiden Macron, jendela panorama ini sudah dipersonalisasi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *