Tuesday, 23/1/2018 | 1:46 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Asia Tenggara Bersiap Sambut Toyota C-HR

Toyota C-HR

 

Otolibs.com – Sebagai penantang Honda HR-V, pabrikan mobil terkemuka asal Jepang, Toyota, mengenalkanprodukandalannya yaitu Toyota C-HR yang sudah resmi diperkenalkan di Malaysia. Tetapi, walaupun sudah dimunculkan di negeri jiran tersebut, tetapi belum ada kepastian bahwa mobil besutan pabrik otomotif raksasa tersebut akan segera dipasarkan di sana.

Dengan desain yang futuristik dan dinamis, Toyota C-HR dipercaya juga dapat menggeser kepopuleran Nissan Juke. Sistem keamanan yang diusung oleh mobil yang diperkirakan akan seharga tiga ratusan juta ini sudah sangat mumpuni. Air bag yang terpasang di segala sisi, GPS, multimedia yang lengkap disertai dengan audio berkelas, menjadikan mobil ini layak untuk ditunggu.

Jenis dan Spesifikasi Toyota C-HR

Mesin Turbocharged Berkapasitas 1.2 Liter

Jenis ini adalah jenis yang paling bertenaga dibandingkan dengan kedua tipe lainnya dari Toyota C-HR. Mesin turbo ini diklaim dapat memproduksi tenaga hingga 113.94 tenaga kuda dengan torsi maksimum 185 Nm.

Tipe mobil ini cocok untuk mereka yang menyukai ketangguhan dan kecepatan. Mesin ini juga nantinya akan terhubung dengan transmisi manual enam percepatan dan juga mengusung sistem transmisi CVT serta penggerak roda keseluruhan.

Mesin Naturally Aspirated Berkapasitas 2.0 Liter

Walaupun hanya memiliki transmisi otomatis saja, tetapi mesin naturally aspirated yang diusung Toyota ini masih layak untuk menjadi pilihan. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin ini dapat mencapai 146.45 tenaga kuda dan torsi maksimum 193 Nm. Mobil tipe ini juga menanamkan sistem pengereman ABS ditambah EBD dan BA untuk performa yang lebih baik

Hybrid berkapasitas 1.8 liter

Toyota CHR Hybrid akan dipersenjatai dengan sistem transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan oleh jenis ini diperkirakan mencapai 96.51 tenaga kuda. Sedangkan torsinya bisa mencakup 193 Nm. Kabarnya, mesin dari Toyota hybrid akan disambungkan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga hingga 71.05 tenaga kuda.

Walaupun sudah lama diperkenalkan namun pihak Toyota masih enggan membeberkan secara detail tentang mobil andalan terbarunya ini. Penggila mobil crossover ini nampaknya masih harus menunggu kapan resminya mobil tersebut akan sampai di Asia Tenggara, khususnya di tanah air.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *