Sunday, 23/9/2018 | 7:58 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW G 310 R Pilihan Biker Indonesia

BMW G 310 R

 

Otolibs.com  – Jangan hanya melihat sesuatu dari sampulnya, begitu kira-kira pepatah yang tepat untuk menggambarkan motor sporty yang didatangkan langsung dari India secara utuh ini. Walaupun dinobatkan sebagai motor paling kecil, tetapi performa dari BMW G 310 R tidak kalah dari motor sekelasnya. Dengan harga yang diklaim paling murah, BMW G 310 R menawarkan empat fitur yang menjadi andalan.

Alasan BMW G 310 R Cocok Untuk Indonesia

Performa

Salah satu yang utama dari motor sport adalah kestabilan dan kelincahan saat dikendarai. Untuk itulah motor ini mengusung suspensi depan berukuran 41 mm. Ditambah lagi swing arm yang bisa dipanjangkan tetapi ukuran wheelbase-nya standar yang membuat motor andalan PT. Maxindo Motor ini cocok dikendarai di segala medan.

Untuk alasan kenyamanan itu juga, naked bike yang memang ditujukan untuk negara Asia pada umumnya, motor ini “hanya” menyematkan mesin satu silinder yang memiliki kapasitas 313 cc. BMW Motorrad memang sengaja tidak membenamkan mesin besar dan canggih pada motor ini

Pemasangan mesin yang kecil ini disesuaikan dengan desainnya yang dikhususkan untuk negara dengan jalanan yang padat. Mesin motor juga dipasang 180 derajat agar mesinnya lebih cepat dingin dikarenakan air intake yang dikeluarkan langsung. Dengan desain stop and go-nya, motor ini sangat cocok dikendarai khusunya di wilayah perkotaan Indonesia.

Mengacu pada sistem pengereman yang diadaptasi oleh semua kendaraan sekarang ini, BMW G 310 R juga menggunakan sistem pengereman ABS. Ban Michelin berjenis radial dipilih untuk menyesuaikan dengan semua fitur yang sudah ditanamkan. Untuk bagian depan, ban yang dipilih adalah ukuran 110/70 R 17 sementara ukuran 150/160 R 17 dipilih untuk ban belakang.

Fitur Unggulan Lain

Fitur unggulan lain dari motor pabrikan asal Jerman ini adalah low seat yang bisa diatur sesuai dengan posisi kenyamanan pengendara. Panel instrumen dari motor ini juga sudah mengusung versi digital sehingga memudahkan pengendara untuk memeriksa status bahan bakar, jam digital, speedometer, dan pemakaian bahan bakar.

Menurut info yang beredar harga motor BMW G 310 R diperkirakan mencapai Rp. 104 juta on the road. Kita tunggu saja bukti ketangguhan dari BMW G 310 R.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *