Tuesday, 22/5/2018 | 3:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bukti Kesungguhan Suzuki Kembangkan Motor Bermesin Turbo

aaaa

 

Otolibs.com – Nampaknya dunia mesin turbo tidak akan hanya dikuasai oleh mobil saja. Dunia kendaraan roda dua juga sudah melirik mesin dengan tenaga super ini untuk dipasangkan ke dalam rangkaian mesin motornya.

Sebuah kabar yang datang dari Amerika Serikat, yaitu lebih tepatnya dari US Patent Office. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Suzuki sudah mulai mematenkan desain dari motor terbarunya yang direncanakan akan dipasangi mesin turbo.

Dengan ditanamkannya perangkat mesin turbocharger maka tenaga yang dihasilkan oleh motor ini pastinya akan lebih besar. Suzuki sendiri mengatakan bahwa motor terbarunya ini akan memiliki kapasitas 600 cc.

Melihat Lebih Jauh Motor Mesin Turbo Suzuki

Wajah Baru Mesin EX7

Walaupun belum bersedia untuk menjelaskan secara detail mengenai motor terbarunya tersebut, Suzuki berbaik hati membagikan nama mesin dari motor masa depan itu yang dinamai dengan EX7.

Suzuki mengharapkan motor bermesin EX7 mampu menghasilkan tenaga lebih dari 100 tenaga kuda. Tentunya dengan daya sebanyak itu sudah lebih besar dari motor pada umumnya, hal ini disambut gembira oleh para penggemar motor ber-cc tinggi dan tenaga besar.

Walaupun mesin EX7 dikatakan hampir mirip dengan mesin konsep yang pernah dikenalkannya ketika pameran di Tokyo tahun 2015 lalu, namun pihak Suzuki mengatakan bahwa mesin ini sudah mendapatkan serangkaian pengembangan.

Konsep Recursion

Konsep ini merupakan unggulan dari pabrikan asal Jepang tersebut yang membuktikan kesungguhan Suzuki dalam rencananya memproduksi motor bermesin turbo. Mesin turbo menjadi andalan Suzuki dalam hal performa dan malah dalam efisiensi bahan bakar.

Mesin yang akan dipakai oleh Recursion adalah mesin SOHC berkapasitas 588 cc. Dengan mesin yang memiliki parallel twin yang terpasang pada belakang roda depan tersebut, tenaga yang dapat dihasilkan adalah sebesar 103 PK dengan torsi maksimumnya 54 Nm.

Pilihan kedua yang akan dibenamkan dalam EX7 adalah mesin DOHC yang memiliki kapasitas yang sama seperti mesin SOHC. Keduanya bisa menjadi pilihan yang sama-sama seimbang. Tenaga yang dihasilkan dari kedua mesin ini akan disalurkan ke roda dengan lima tingkat kecepatan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *