Sunday, 21/1/2018 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Mencegah dan Merawat Mobil dari Karat

Cara Mencegah dan Merawat Mobil dari Karat

 

Otolibs.com – Mempunyai mobil namun terdapat karat merupakan sebuah bencana besar bagi para pemilik kendaraan, hal ini dikarenakan selain merusak penampilan juga sangat mengganggu pemandangan dan bisa dijadikan sebagai cerminan bagi para pemiliknya.

Maka tidak ada salahnya jika kita mengetahui cara mencegah karat pada mobil agar mobil tetap terlihat menarik. Untuk itu berikut ulasan lengkapnya agar dijadikan referensi untuk Anda.

Cara Mencegah dan Merawat Mobil dari Karat

Cucilah Mobil Secara Berkala

Mencuci mobil sudah menjadi keharusan terlebih lagi jika Anda menggunakan pada musim hujan, hal ini dikarenakan kotoran-kotoran yang menumpuk dan dibiarkan berangsur-angsur lama maka bisa menyebabkan karat. Untuk itu jangan malas untuk mencucinya secara rutin.

Pastikan Semua Drain Hole di Bagasi Bersih dan Kering

Selain memperhatikan eksterior mobil Anda juga harus memastikan bahwa semua drain hole yang ada di bagasi bersih dan kering, hal ini dikarenakan lubang-lubang yang terdapat dalam drain hole berfungsi sebagai jalur air untuk keluar dari body mobil.

Dengan demikian maka akan melindungi mobil dari karat. Selanjutnya cek semua tempat yang dilalui air dari body mobil dalam kondisi terbuka, pastikan tetap dalam keadaan bersih sehingga mobil tetap terjaga dan tidak berkarat.

Gunakan Wax dalam Perawatan Mobil

Sebaiknya setelah Anda mencuci mobil langsung gunakan wax mobil agar cat warna pada mobil tetap terlindungi dan tidak pudar. Dengan rutin membersihkannya otomatis karat tidak mudah muncul, jika memang ada maka Anda bisa mendeteksi secara dini dan mengatasinya dengan Wax maupun kimia khusus untuk menghilangkan karat sebelum dilakukan coating kembali.

Pastikan Memilih Bengkel yang Tepat

Memilih bengkel yang tepat sangatlah penting dilakukan, mengingat jika suatu ketika terjadi kerusakan pada mobil maka otomatis akan dengan cepat proses penanganannya.

Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu reputasi perusahaan, garansi, harga beserta kualitas yang dihasilkan apakah tenaganya profesional atau tidak. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan mobil kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah selesai melakukan perawatan sebagai pemilik mobil seharusnya juga teliti terhadap hasil dari kerja para mekanik, sesuai dengan keinginan atau tidak.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *