Sunday, 21/1/2018 | 12:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Gesits Motor Buatan Indonesia dengan Tenaga Listrik

Gesits Motor Buatan Indonesia Dengan Tenaga Listrik

Otolibs.com – Jepang memang terkenal dengan perusahaan motornya yang telah mendunia. Perusahaan motor yang berasal dari negeri sakura tersebut telah banyak mengeluarkan motor dengan berbagai merek. Namun ternyata bukan hanya Jepang saja yang mampu memproduksi sebuah motor, tetapi Indonesia juga ternyata mampu memproduksi motor.

Motor buatan Indonesia ini beri nama Gesits, motor ini merupakan motor dengan tenaga listrik. Motor ini dibuat oleh mahasiswa ITS (Institut Teknologi Indonesia). Nama Gesits merupakan singkatan dari “Garansindo Electric Scooter ITS”. Gesits merupakan motor berjenis skuter bertenaga listrik.

Berdasarkan kabar, Gesits akan mulai diproduksi pada tahun 2018 dan telah melewati serangkaian pengembangan pada tahun 2015. Motor ini digadang-gadang akan menjadi motor yang membuat perkembangan otomotif di Indonesia semakin berkembang.

Spesifikasi Gesits

Desain

Desain motor ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan desain motor matic pada umumnya. Akan tetapi motor ini memiliki desain sport berciri khas desain lokal yang menambah keunikan tersendiri pada motor ini.

Di bagian depannya motor ini memiliki desain lampu yang sipit dan tajam. Lampu tersebut sudah menggunakan teknologi DRL (Day Running Light). Bukan hanya bagian depan saja yang menggunakan teknologi DRL, bagian belakang mobil pun sama menggunakan teknologi tersebut.

Dimensi

Untuk dimensinya sendiri Gesits akan memiliki panjang 1910 mm, lebar 695 mm, serta tinggi 1110 mm. Motor ini juga akan memiliki bobot seberat 120 kg. Bobot tersebut akan memudahkan Anda untuk menggunakan motor ini.

Mesin

Untuk urusan mesinnya sendiri motor ini sudah dilengkapi dengan mesin berkekuatan 5 Kw dan dapat bekerja dengan sempurna dengan suplai tegangan sebesar 96 volt DC. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 110 km/jam pada putaran 3000 rpm dengan torsi maksimal 15 Nm.

Untuk baterainya sendiri, motor ini menggunakan tipe baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 5000 wh, dan dapat diisi ulang sekitar 3-4 jam. Berbagai fitur menarik juga dihadirkan oleh motor ini. Gesits akan menghadirkan fitur panel indikator berbasis android yang modern.

Harga

Untuk harga sendiri masih belum diketahui. Namun jika dilihat dari segi performa mesin yang dihadirkan, tampaknya Gesits akan memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan motor matic lain yang biasa kita temui.Sebagai masyarakat Indonesia tentu saja membuat kita bangga dengan hadirnya motor ini. Ya, kita tunggu saja perilisan motor ini nanti.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *