Sunday, 21/1/2018 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hal-hal yang Perlu Diketahui Terkait dengan Kamera Belakang Mobil

Hal-hal yang Perlu Diketahui Terkait dengan Kamera Belakang Mobil

 

Otolibs.com – Teknologi yang terdapat dalam fitur mobil setiap harinya terus berkembang. Salah satunya yaitu fitur terbaru yang terdapat pada kamera belakang mobil. Bagi sebagian besar orang hal ini mungkin masih sangat asing ditelinga, namun tidak sedikit dari mereka yang berargumen bahwa fungsi dari kamera belakang adalah untuk memudahkan kita saat memarkirkan kendaraan, memang bukan pernyataan yang salah.

Namun sebenarnya kamera belakang lebih diperuntukkan untuk melindungi anak kecil dari risiko ditabrak.

Mengingat kejadian di Amerika Serikat disetiap tahunnya mencapai 15.000 kecelakaan karena tidak adanya kamera belakang mobil, sementara 200 diantaranya langsung meninggal. Hal inilah yang membuat keberadaan kamera belakang mobil sangatlah penting.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Terkait dengan Kamera Belakang Mobil

Terdapat dalam Berbagai Jenis

Meskipun awal mulanya bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, namun ternyata jenis kamera belakang yang terdapat dalam mobil berbeda-beda. Perbedaan tersebut umumnya terdapat dalam sudut pandang kamera yang disajikan. Sebisa mungkin Anda memilih kamera belakang yang bisa memberikan gambar kurang lebih 3 hingga 6 meter dibelakang mobil.

Kamera Belakang Bisa Ditambahkan

Bagi pemilik mobil yang belum dilengkapi dengan fitur kamera belakang maka bisa ditambahkan, namun memang biayanya lebih mahal. Akan tetapi demi keamanan dan keselamatan tentu harga bukanlah suatu pertimbangan yang berat bukan? Mengingat manfaatnya sangatlah banyak.

Kamera Belakang Berubah Fungsi

Awal mula terciptanya kamera belakang memang diperuntukkan untuk menghindari saat terjadinya kecelakaan namun seiring berjalannya waktu fungsi tersebut justru dialihkan dan kerap dijadikan sebagai alat bantu didalam memarkirkan mobil secara mundur. Hal ini tentu sangat membantu mereka para pengemudi yang belum begitu lancar didalam memarkirkan kendaraannya secara mundur.

Perawatan yang Mudah

Meskipun bentuknya yang canggih namun perawatan kamera belakang mobil sangatlah mudah karena hal yang perlu Anda lakukan hanya membersihkan lensanya saja secara rutin agar kotoran tidak menumpuk dan menghalangi pandangan kamera. Terlebih saat musim hujan sebaiknya lakukan perawatan lebih ekstra.

Meskipun keberadaan kamera belakang sangat membantupengemudi mengecek obyek yang ada dibelakang sebaiknya Anda juga tetap mengecek melalui spion samping sebagai panduan. Karena bagi mereka yang tidak terbiasa melihat kamera belakang otomatis akan merasa kesulitan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *