Tuesday, 23/1/2018 | 1:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Manfaat Advance Key Sistem Ala Yamaha New Fino

Yamaha New Fino

Otolibs.com – New Fino 125 Blue Core besutan pabrikan motor Yamaha datang membawa angin segar bagi para penggila kendaraan roda dua. Berbagai fitur canggih dibenamkan pada motor yang diperkirakan dibanderol dengan harga enam belas jutaan ini.

Salah satu fitur andalan yang dibawa oleh motor matic ini adalah fitur smart key sistem yang dinamai Advance Key System. Pada Fino generasi baru ini kunci pengamanannya tidak lagi menggunakan pengaman magnetik. AKS yang disebut mirip dengan yang ada pada Grand Filano, Matic Yamaha Europe, merupakan sistem pengamanan terbaik yang disematkan pada panel tempat kunci kontak.

Hampir sama dengan mode kunci pengaman yang ada di pesaingnya All New Honda Scoopy, Advance Key System pada New Fino juga berisi Auto Open Key Shutter dan Answer Back.

Manfaat Fitur Advance Key System

Memudahkan Pengguna

Anda sering kebingungan mencari motor Anda di antara lautan sepeda motor di tempat parkir?. Dengan Advance Key System ini Anda tidak perlu lagi kerepotan. Saat Anda memencet tombol yang ada di kunci motor sebanyak satu kali, maka otomatis motor Anda akan mengeluarkan suara dan lampu sein akan berkedip.

 Selain itu Anda tidak perlu lagi kesulitan membuka tutup shutter key karena harus melepaskan bentuk pola kunci dengan tutup. Anda hanya perlu menekan tombol selama beberapa detik dan secara otomatis tuas yang mengunci shutter key akan tertarik dan kemudian tutup akan terbuka.

Lubang kunci yang ada pada New Fino 125 Blue Core kini juga sudah dilengkapi dengan lampu yang akan menyala otomatis ketika tutup shutter key terbuka. Hal ini memudahkan pengguna ketika akan memasukkan anak kunci di situasi yang kurang cahaya

Ada satu hal yang perlu Anda ingat mengenai sistem AKS ini. Advance key tidak bisa langsung dipakai jika mesin New Fino Anda tidak pernah dinyalakan selama sembilan hari. Tapi tidak perlu panik, Anda hanya harus menggunakan cara konvensional terlebih dahulu seperti biasa sebelum dapat menjalankan fungsi Advance Key seperti sedia kala.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *