Friday, 21/9/2018 | 3:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Melihat Spesifikasi Honda CBR1000RR SP

Melihat Spesifikasi Honda CBR1000RR SP

Otolibs.com – Honda sepertinya tidak mau ketinggalan dalam persaingan motor gede di pasaran dunia. Hal tersebut dapat terlihat dari pihak Honda sendiri yang ingin merilis motor gede keluaran terbarunya tahun ini.

Motor yang akan dikeluarkan oleh Honda adalah motor yang diberi nama Honda CBR1000R. Motor ini sudah sejak lama mencuri perhatian publik Indonesia sejak awal diperkenalkan kehadapan publik. Motor ini dibekali dengan spesifikasi motor Honda yang biasa digunakan pada ajang balap motor GP.

Spesifikasi Honda CBR1000RR SP

Dimensi

Untuk spesifikasinya sendiri motor ini memiliki tampilan yang agresif dan sporty. Hal tersebut terlihat dari bagian bodi motor yang besar dan terlihat tangguh. Motor ini memiliki dimensi ukuran panjang 2080 mm, lebar 720 mm, serta tinggi 1141 mm.

Bukan hanya bodi saja yang berukuran besar, ukuran mesin yang digunakan pada motor ini pun dapat terbilang besar. Honda CBR1000RR SP memiliki bobot berat 210 kg untuk versi ABS serta 199 kg untuk versi reguler.

Pada bagian depan motor ini dilengkapi dengan dua buah spion, serta pada bagian sampingnya Honda memberikan fullfairing yang sampai pada bagian belakangnya berbentuk runcing.

Mesin

Pada bagian mesinnya Honda CBR1000RR SP memiliki mesin 4 tak dengan tipe DOHC  yang memiliki 4 silinder dengan kublikasi mesin mencapai 999.8 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan PGM-DFSI (Programmed Dual Stage Fuel Injection), sedangkan antuk kompresinya sendiri Honda CBR1000RR SP menggunakan perbandingan kompresi 12,3 :1 dengan transisi manual 6-speed.

Mesin

Dengan menggunakan mesin tersebut CBR1000RR SP mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 133 kw/ 12250 rpm dengan torsi maksimal 114 Nm/ 10.500 rpm. walaupun mampu menghasilkan tenaga sebesar itu, CBR1000RR SP termasuk motor yang irit bahan bakar karena motor ini hanya menghabiskan 17,85 km/ liter bahan bakar saja.

Fitur

Bukan hanya unggul dari segi mesin dan desainnya saja, CBR1000RR SP juga unggul dalam segi fitur. Fitur yang dihadirkan oleh motor ini termasuk ke dalam fitur yang modern dan canggih. Salah satu fitur yang yang menjadi unggulannya adalah fitur HESD (Honda Electronic Steering Demper) yang berfungsi untuk meredam daya dari kecepatan dan akselerasi motor itu sendiri.

Selain itu motor ini juga memiliki fitur keamanan yang sangat canggih karena menggunakan fitur keamanan HISS (Honda Ignition Securiti System).

Dengan Adanya semua spesifikasi diatas, Honda telah berhasil menarik perhatian masyarakat indonesia dengan motor keluaran terbarunya tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *