Sunday, 20/5/2018 | 9:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

New Honda CRF450R 2018, Si Monster Motocross

Honda-CRF450R-5

 

Otolibs.com – Berbeda dengan kembarannya si Honda CRF450RX, motor yang ditargetkan menjadi monster motocross ini memang lebih mengutamakan segi kemantapan dalam pengendalian motor saat berkendara. Selain itu bobot motor tangguh ini 600 gram lebih berat daripada versi RX, yaitu sekitar 110 kg.

Penampilannya yang gagah menjulang di bagian depan karena adanya suspensi terbalik dan suspensi monoshock pada bagian belakang ini menjadikan kaki-kaki motor ini tangguh. Ditambah lagi dengan hand guards yang sudah mengalami perkembangan, serta swing arm aluminium yang pas dengan posisi tangan pengendara, membuat seri ini menjadi raja di kelasnya.

Kelebihan New Honda CRF450R

Strarter Elektrik

Walaupun masih menggunakan platform yang sama seperti versi 2017 tetapi motor terbaru keluaran Honda ini menjamin adanya perubahan besar yang dilakukan di sisi lain. Sebagai peranti standarnya, Honda CRF450R memasangkan starter elektrik dan mulai menghilangkan tuas kickstart.

Performa

Dengan suspensi race-ready yang memiliki diameter 49 mm, ditambah pula dengan geometri sasis dan juga pendistribusian bobot yang pas, New Honda CRF450R dapat bergerak lebih lincah di medan yang berat sekelas Dakkar Rally.

Mesin DOHC yang ditanamkan dalam motor ini memiliki kapasitas 499 cc 1 silinder dengan liquid-cooled system. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, performa motor ini dikatakan meningkat sekitar 11%.

Perbedaan seri R dan RX hanya terletak pada kapasitas tanki. Seri R sendiri memiliki kapasitas tangki 7.3 liter.

Knalpot

Knalpot yang dipasangkan pada motor ini sama dengan yang dipasangkan pada versi 250 cc-nya, yaitu model twin-muffler exhaust system. Pemasangan ini membuat suara mesin yang dihasilkan CRF450R menjadi lebih khas dan berkarakter. Selain itu, pemilihan knalpot dengan sistem ini mampu meningkatkan performa jantung pacu sehingga meningkatkan daya yang dihasilkan.

Dengan segala spesifikasi yang telah dibenamkan ke dalamnya, tak salah rasanya jika Honda membanderol motor ini dengan harga 160 juta. Sayangnya, motor ini hanya dipasarkan untuk negara Perancis saja. Tapi kita tunggu saja apakah pihak Honda tertarik dengan pasar Indonesia yang terbuka untuk motor dengan cc besar.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *