Sunday, 23/9/2018 | 7:58 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perbandingan Mitsubishi Mirage VS Honda Brio

Perbandingan Mitsubishi Mirage VS Honda Brio

 

Otolibs.com – Perusahaan mobil di dunia sepertinya tidak ingin ketinggalan dengan persaingan otomotif yang kini tengah hadir di masyarakat. Masing-masing perusahaan akan berlomba-lomba untuk memasarkan produknya ke pasaran dunia, tidak terkecuali pasar otomotif Indonesia.

Salah satu perusahaan otomotif yang berhasil mencatatkan namanya di pasar otomotif Indonesia kebanyakan adalah perusahaan mobil yang berbasis di Jepang. seperti halnya Mitsubishi dan Honda. Meskipun berasal dari negara yang sama, tetapi kedua vendor mobil tersebut saling bersaing satu sama lain. Baik Mitsubishi maupun Honda selalu mengeluarkan mobil dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kedua perusahaan tersebut pernah mengeluarkan mobil tipe yang sama, yaitu mobil kecil. Mitsubishi mengeluarkan mobil Mitsubishi Mirage sedangkan Honda mengeluarkan mobil Honda Brio.

Mitsubishi Mirage Vs Honda Brio

Tampilan

Dari segi penampilannya, baik Mitsubishi maupun Honda sama-sama tidak menghilangkan ciri khas penampilannya. Meskipun tidak menghilangkan ciri khas penampilannya tetapi terdapat beberapa modifikasi yang bertujuan untuk lebih menarik perhatian masyarakat luas.

Mitsubishi Mirage mendapatkan modifikasi pada 5 sektor bodinya. Bumper depan terdiri dari list chrome yang bertuliskan “Y” di sepanjang lampu kabut. Grill juga diperbesar dengan konsep floating, kap mesinnya di desain lebih sporty , serta bumper belakangnya di desain dengan lebih modern.

Desain

Untuk Honda Brio sendiri bagian belakangnya yang landai dan miring akan membawa aura hatchback sport yang mengesankan. Jika dibandingkan dengan desain yang dimiliki oleh mirage, desain Honda Brio ini terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan Mirage yang memiliki kesan dewasa.

Dimensi

Dimensi yang dimiliki oleh kedua mobil ini juga berbeda. Mirage memiliki panjang 3795 mm, lebar 1655 mm, tinggi 1505 mm, serta sumbu roda 2450 mm. Sedangkan untuk Brio sendiri memiliki pajang 3640 mm, lebar 1680 mm, tinggi 1485 mm, serta sumbu roda 2345 mm. Jika dilihat dari dimensinya kedua mobil tersebut memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda.

Mesin

Pada mesin yang dihadirkan, kedua mobil ini menggunakan mesin pada transmisi auto dan manual yang sama. Pada transmisi auto kedua menggunakan CVT sedangkan pada transmisi manual mobil ini menggunakan 5-speed.

Mirage menggunakan mesin berkode 3A92 3 silinder berkapasitas 1.2 L yang mampu menghasilkan tenaga 77 PS dengan torsi 100Nm. Sedangkan pada Brio menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.2 L SOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 90 ps dengan torsi 110 Nm.

Baik Mitsubishi maupun beri memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selera Andalah yang menentukan apakah lebih tertarik dengan Mirage atau dengan Brio.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *