Sunday, 20/5/2018 | 9:50 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Peredam Mobil Berikut dapat Membuat Kesenyapan Kabin Lebih Maksimal

Peredam Mobil Berikut dapat Membuat Kesenyapan Kabin Lebih Maksimal

 

 

Otolibs.com – Begitu banyak faktor yang menjadikan para pengendara mobil merasa nyaman saat didalamnya, salah satunya yaitu kesenyapannya. Setiap mobil pastinya mempunyai sistem peredaman dengan tingkat kesenyapan yang tidaklah sama. Khusunya mobil premium class dengan entry class pastinya berbeda. Semakin tinggi tingkat kesenyapan yang terdapat dalam kabin berarti semakin minim tingkat kebisingan yang akan masuk didalam mobil.

Tidak sedikit para pengendara mobil yang mempunyai sistem peredaman yang bagus, terutama bagi mereka para pemilik kelas entry mobil. Sebagian besar mobil jenis ini mempunyai tingkat kebisingan dari luar seperti gemuruh putaran ban, percikan air hujan, suara mesin kendaraan lain, hingga suara mesin mobil itu sendiri yang dapat terdengar dari kabin. Untuk itu berikut peredam mobil yang bisa membuat kesenyapan pada kabin sehingga terasa nyaman.

Peredam Mobil yang Bisa Membuat Kesenyapan Kabin Lebih Maksimal

Pemasangna pada Pintu atau Doortim

Untuk meredam suara pada plat body, umumnya pemasangan peredam dilakukan pad titik yang diarahkan pada kepentingan audio, supaya suara midbass bisa terdengar jelas dan bulat.

Dinding Pembatas Mesin dan Kabin

Pemasangan peredam kabih yang efektif adalah pada dinding pembatas mesin dan kabin, hal ini bisa meminimalisir masuknya suara mesin kedalam kabin mobil.

Bagian dalam Spakbor atau Ruang Roda

Pemasangan pada bagian spakbor atau ruang roda berfungsi untuk meredam dari suara gemuruh pada putaran ban ketika mobil sedang melaju.

Kap Mesin

Pemasangan peredam mobil pada engine hood bisa mengurangi kebisingan dari suara mesin dan menangkal panas supaya warna cat pada kap mesin tidak mudah pudar.

Lantai Kabin

Lantai kabin bisa memaksimalkan fungsi peredaman pada suara bising seperti gardan atau panas yang berasal dari bawah mobil dan dari suara ban.

Atap atau (Plafon)

Peredam yang terdapat pada atap atau plafon bisa membuat kabin terlindungi dri panas, selain itu juga bisa meminimalisir suara air hujan yang mengenai atap mobil.

Jenis dan Bahan Peredam

Peredam mobil saat ini tersebar luas dipasaran, umumnya mereka memiliki ketebalan kurang lebih 2 mm hingga 3 mm. Untuk jenis dan bahannya mayoritas dari para produsen membuatnya sesuai dengan fungsinya, misal pada bagian mana mereka akan memasangkan peredam tersebut. merk peredam mobil dipasaran seperti Vibra sistem, automat, checmat, dynamant dan lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *