Tuesday, 22/5/2018 | 3:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Persaingan All New Honda Scoopy dan Yamaha New Fino

All-New-Honda-Scoopy

Otolibs.com – Dunia skuter matic retro nampaknya tidak lagi akan dijuarai oleh Scoopy. Dengan diluncurkannya skutik baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, pasar motor matic yang mirip dengan vespa ini menjadi lebih semarak.

Namun nampaknya Honda tidak mau diam saja ketika saingannya ingin menggeser pasar yang lebih dulu dijelajahinya. Terbukti Honda berani menantang Yamaha dengan mengeluarkan seri Scoopy terbaru, All New Honda Scoopy.

Pilih Scoopy Atau Fino?

Performa

Dapur pacu motor Scoopy berasal dari mesin eSP yang terhubung dengan ACG Starter yang memiliki kapasitas 110 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,9 tenaga kuda pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncak yang dapat dihasilkan pada 6.000 rpm sebesar 9,4 Nm. Maksimum kecepatan yang dapat diraih Scoopy adalah 91,3 km/jam.

Sama dengan namanya, teknologi yang diusung oleh Fino adalah teknologi Blue Core yang dikawinkan dengan mesin SOHC empat langkah berkapasitas 125 cc. Daya yang dapat diproduksi oleh mesin tersebut adalah 9,3 tenaga kuda pada 8.000 rpm. Dan torsi puncaknya 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Pilihan Warna

Tak tanggung-tanggung, Scoopy menawarkan sebanyak delapan warna yang bisa dipilih. Kedelapan warna tersebut dimasukkan ke dalam tiga tema. Tema pertama yaitu sporty, pada tema ini warna yang tersedia adalah white, red dan black. Sementara untuk tema stylish, Scoopy mengusung warna matte brown dan black. Tema terakhir yaitu Playful, yang terdiri dari white blue, cream dan white green.

Sedangkan Fino dengan dua tema besarnya yaitu premium dan sporty menawarkan lima warna yang kesemuanya menarik untuk dilirik. Pada tipe premium, Anda dapat memilih warna red velvet dan white latte. Sedangkan untuk tipe sporty menawarkan tiga warna yaitu jump white, pump grey dan sprint red.

Harga

Dengan keseluruhan fitur yang sudah ditanamkan pada skutik retro ini, maka tak salah jika Honda membanderol harga sebesar Rp. 17,8 juta on the road. Sedangkan pesaingnya memasang harga yang bersaing tipis yaitu sekitar Rp. 17,2 juta dan Rp. 18,4 juta untuk keluaran terbarunya, New Fino 125 Blue Core Grande.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *