Friday, 21/9/2018 | 1:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Persiapan Peluncuran BMW X3 Terbaru

BMW X3

Otolibs.com – Setelah pernyataan dari pihak resmi BMW yang mengatakan hendak mengeluarkan model BMW X3 terbaru, keinginan pasar untuk segera melihat penampilan asli dari mobil seri X kebanggaan ini memang sudah tidak terbendung lagi. Apalagi dikatakan bahwa mobil ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan model lawasnya.

Pembaharuan baik di segi eksterior maupun interior mobil ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan mobil BMW Sport Active Vehicle (SAV) seri X3, karena sebelumnya pasar mobil BMW seri X selalu dijuarai seri X1 dan X5.

Mobil kelas SUV premium ini akan diluncurkan paling cepat pada akhir tahun 2017 dan baru bisa dipasarkan sekitar bulan Maret 2018. Hal ini dikarenakan mobil BMW X3 dibawa langsung secara utuh ke Indonesia yang membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

Spesifikasi BMW X3

Desain

Jika dilihat secara keseluruhan, bodi dari mobil ini hampir mirip dengan seri X6. Yang membedakan adalah front grill serta tail lamps di bagian belakang yang lebih menyerupai bawaan dari X5.

Dibandingkan generasi sebelumnya mobil yang mengusung codename G01 ini memiliki pintu yang lebih lebar di bagian belakang. Hal ini tentu akan berpengaruh pada desain kaca yang akan disematkan. Desain X3 yang baru ini juga terlihat lebih kompak dan aerodinamis sehingga menjadikannya mobil lincah yang cocok dikendarai di jalan raya.

Performa

Walaupun tidak tergolong compact SUV tetapi mobil ini cukup mengagumkan. Tenaga yang dapat dihasilkan dari dapur pacu All New BMW X3 bisa mencapai 310 PS dengan torsi maksimal 400 Nm. Kecepatan mobil ini diklaim bisa mencapai 240 km/jam.

Hampir sama dengan X5, mobil ini juga menggunakan delapan percepatan. Mobil berkapasitas mesin 3000 cc ini terbilang cukup berisik namun tidak terlalu mengganggu. Guna menghemat bahan bakar, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur auto stop. Namun jika dirasa tidak terlalu berguna, fitur ini dapat dimatikan.

Mobil ini tidak hanya bisa digunakan untuk jalan raya yang licin tanpa hambatan, melainkan juga tangguh jika harus berpacu dengan medan yang terjal namun tidak terlalu ekstrim. Hal ini dikarenakan mobil ini dibekali dengan fitur Hill Descent Control dan xDrive.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *