Sunday, 21/1/2018 | 12:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Si Gesit Kawasaki KLX 150 BF Tunggangan Presiden Jokowi

kawasaki-klx-150bf-special-edition

 

Otolibs.com – Beberapa waktu lalu beredar foto yang viral di media sosial tentang Presiden Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menjelajahi jalan proyek Trans Papua menunggangi sebuah motor trail.

Didampingi oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jenderal Tri Mulyono dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi meninjau lokasi menggunakan motor trail lengkap dengan riding gear-nya.

Jalan sepanjang tujuh kilometer yang dipastikan akan diharapkan pada tahun 2019 nanti seluruh ruas sudah terbuka tersebut dijelajahi Presiden dengan mengandalkan tunggangannya, si Kawasaki KLX 150 BF.

Keunggulan Kawasaki KLX 150 BF

Spesifikasi

Varian yang dijajal Presiden Jokowi ini termasuk ke dalam edisi khusus. Dapur pacu motor ini dihasilkan dari mesin yang memiliki kapasitas 144 cc dan memiliki lima percepatan transmisi. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum yang mampu dihasilkan adalah 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Velg yang digunakan pada Kawasaki KLX 150 BF ini berukuran 21 Inchi pada bagian depan. Dan pada bagian belakang dipilih velg dengan ukuran 18 inci. Suspensi terbalik disematkan pada bagian depan. Hal ini dilakukan agar perjalanan di jalanan tidak beraspal menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Hal ini terbukti karena motor inilah yang dipilih Presiden Jokowi untuk menemaninya melintasi track yang disebutkan orang sangat sulit dilalui sehingga disebut-sebut menjadi kendala pembangunan jalan Trans Papua. Apalagi konturnya yang berbukit-bukit dan terjal.

Namun Presiden Jokowi menegaskan bahwa jalur yang akan dibangun dengan panjang mencapai 4.300 km yang sudah selesai lebih dari setengahnya itu akan selesai tepat waktu.

Harga

Dengan semua aksesori seperti hand guard dan engine guard yang sudah dilengkapkan pada motor trail ini, maka tidak salah jika Kawasaki membanderolnya dengan harga on the road Jakarta Rp. 33,6 juta. Warna yang lebih garang yang dipilih untuk seri ini juga yaitu warna hitam baik pada sebagian bodi maupun velg membuat Kawasaki KLX ini terlihat semakin gagah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *