Sunday, 23/9/2018 | 8:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

SUV Tercepat Pesaing Bentley Bentaiga

SUV CItroen

Otolibs.com – Jika mendengar kata SUV maka yang terlintas di benak kita pastilah besar, gagah, serta dapat menerjang segala medan. Toyota Land Cruiser adalah salah satu SUV yang selalu menjadi favorit bahkan sejak enam puluh tahun diproduksi.

Tetapi tidak di situ saja, Land Cruiser akhir-akhir ini menciptakan sebuah kendaraan yang dianggap sebagai yang tercepat di kelasnya. Mobil ini diberi nama Toyota Land Speed Cruiser.

Keunggulan Land Speed Cruiser

Lawan Bentley Bentayga

Kedudukan Bentley Bentayga sebagai SUV tercepat sudah harus tergeser dengan datangnya Land Speed Cruiser. Bahkan Bugati Veyron pun nampaknya bisa dilibas oleh Cruiser modifikasi ini. Selain menang karena banyaknya pengguna, nampaknya Toyota boleh berbangga dengan predikatnya kali ini.

Walaupun bernama modifikasi, tetapi kemampuan mobil ini sudah tidak diragukan lagi. Apalagi tidak ada perubahan berarti yang dilakukan oleh Toyota mengokohkan pabrikan Toyota sebagai pabrikan penghasil mobil cepat.

Untuk mempersiapkan bersaing sebagai SUV tercepat, yang dilakukan Land Cruiser tidak terlalu ekstrem selain “membuang” bagian-bagian yang memberatkan mobil sehingga menghalanginya melaju kencang.

Detail yang ada di dalam interior mobil tidak ada yang diubah secara signifikan. Dashboard dan setir masih sama seperti bawaannya. Begitu pula dengan central console dan juga door trim-nya.

Mesin Turbo

Sepasang Turbocharger Garret yang ditambahkan pada mesin V8 5.700 cc ini membuat Land Cruiser modif ini mampu melaju sampai kecepatan 370 km/jam. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin turbo berukuran sebesar bola tenis ini mampu mencapai 2000 tenaga kuda.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Carl Edwards, pembalap NASCAR yang dipercaya untuk menjadi orang di belakang kemudi ketika menguji Land Crusier di trek lurus Mojave Air and Space Port. Walaupun begitu, trek di Mojave dianggap terlalu pendek, sehingga kecepatan Land Speed Cruiser dianggap tidak dapat dieksplorasi secara maksimal.

Modifikasi lain yang dilakukan adalah penyematan transmisi custom yang membuat geliat monster ini semakin terasa. Ditambah lagi tambahan piston dan stang piston yang lebih kokoh. Agar sesuai dengan pilihan ban Michelin Super Sport yang diusungnya, mobil ini sengaja dipendekkan suspensinya hingga tiga inchi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *