Tuesday, 22/5/2018 | 4:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tampil Elegan ala Vespa Elegante 150

Vespa Elegante 150

 

Otolibs.com – Pabrikan vespa kawakan Piaggio resmi meluncurkan Vespa Elegante 150 Limited Edition. Dengan basis vespa LX yang ditambahkan mesin berkapasitas 150 cc, vespa terbaru ini didesain secara modern dan berkelas.

Kekhasan Vespa Limited Edition

Spesifikasi Umum

Walaupun mesin yang digunakan masih mengusung model lawas, tetapi mesin V3 tiga silinder tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 11,6 PS pada putaran 7000 rpm sedangkan torsi puncaknya 11,5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Velg yang dipasang masih mengandalkan velg aluminium dengan palang 23 inci. Yang sedikit membahagiakan adalah diduetkannya ban tubeless tanpa ban dalam pada velg ini yang menambah kenyamanan berkendara. Ukuran ban yang digunakan adalah 110-70/11 untuk bagian depan dan 120-70/10 untuk bagian belakangnya.

Panel instrumen yang dibenamkan pada skutik edisi khusus ini tidak semuanya digital. Speedometer yang ditanamkan masih berupa analog, sementara indikator pemakaian bahan bakarnya sudah memakai sistem digital.

Tambahan Khusus

Perbedaan paling mendasar dari vespa edisi khusus ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah masalah warna. Dengan mengusung tema warna Pearl White dan Beige Unique menjadikan motor ini lebih terkesan elegan dari pendahulunya.

Perbedaan selanjutnya dapat dijumpai dari penggunaan jok kulit yang didesain khusus. Jog ini juga terlihat terpisah antara pengendara dan penumpangnya. Jok pengendara juga dibuat lebih rendah dari jok penumpangnya, berbeda dari desain jok vespa generasi lamanya.

Aksesoris tambahan yang mempercantik vespa edisi khusus ini adalah pemilihan warna krom yang membuat tampilan vespa menjadi lebih modern dan futuristik. Lampu yang digunakan juga ditambahi dengan aksen smoke. Aksesoris terakhir yang disematkan pada vespa ini adalah fly screen.

Vespa Elegante 150 R ini sayangnya hanya dapat dijumpai di India saja. Belum dipastikan apakah Piaggio akan mengusungnya untuk memenuhi keinginan pasar penyuka vespa di Indonesia. Harga vespa ini ditaksir mencapai sekitar 19,8 juta.

Jika Anda tertarik untuk memiliki vespa tipe ini tetapi tidak sabar menunggu atau ogah untuk mendatangkannya langsung dari India, Anda dapat memodifikasi Vespa seri LX dan menyematkan fitur yang sudah disebutkan di atas tadi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *