Sunday, 23/9/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perombakan Besar Royal Enfield Menuju Era Baru

2. Perombakan Besar Royal Enfield Menuju Era Baru

 

Otolibs.com – Banyak hal yang dilakukan oleh perusahaan otomotif untuk tetap eksis di tengah persaingan yang begitu panas. Salah satunya adalah dengan terus berinovasi menciptakan hal-hal baru dan mengembangkan produk keluaran terdahulu yang telah diproduksi.

Hal ini yang dilakukan oleh Royal Enfield sebagai salah satu perusahaan asal India yang banyak memproduksi motor-motor klasik. Untuk pecinta motor klasik tentunya sudah sangat menanti-nanti kehadiran dari inovasi baru pada motor klasik yang diproduksi oleh Royal Enfield ini.

Produk yang Dirombak Serta Penyegaran Produk Royal Enfield

Produk yang Dirombak

Untuk menuju era baru Royal Enfield sudah siap untuk melakukan perombakan secara besar-besaran terhadap motor yang mereka produksi. Semua motor yang diproduksi akan mengalami penyegaran dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Untuk penyegaran yang dilakukan ini meliputi penyegaran yang bersifat kecil maupun penyegaran yang bersifat lebih besar.

Namun, dalam proses perombakan motor yang mereka produksi ini akan tetap ada motor yang tetap akan dipertahankan sebagai ciri dari perusahaan. Beberapa model yang akan tetap dipertahankan antara lain Royal Enfield Bullet, Continental GT, dan Royal Enfield Classic.

Penyegaran Produk Royal Enfield

Sebenarnya, penyegaran produk yang akan dilakukan Royal Enfield ini telah menjadi agenda sejak tahun lalu namun belum juga terealisasikan. Buktinya,Royal Enfield diketahui sedang mengerjakan suksesor model Classic dan Thunderbird yang diberi kode D41 dan D61pada bulan Maret 2017.

Selain melakukan penyegaran terhadap produk yang mereka miliki, Royal Enfield juga akan melakukan sebuah langkah besar lainnya dalam rangka berinovasi menjadi lebih baik lagi.

Langkah besar yang mereka lakukan adalah dengan membuat model motor baru yang tidak akan menunjukkan kesan klasik sedikitpun. Dengan cara ini diharapkan akan menciptakan iklim yang positif pada produk Royal Enfield di pasaran.

Pada motor terbaru yang mereka produksi, Himalayan, sistem mesin yang biasanya karburator diganti dengan injeksi. Namun, hal ini dilakukan semata karena peraturan yang ada. Jika penyegaran yang dilakukan Royal Enfield berhasil, maka banyak dampak yang akan dirasakan oleh berbagai negara di dunia terhadap produk Royal Enfield yang mereka impor dari India secara utuh ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *