Sunday, 21/1/2018 | 12:37 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Persiapan Mudik, Ketahui Harga Sekali Servis Toyota Avanza

1. Persiapan Mudik, Ketahui Harga Sekali Servis Toyota Avanza

Otolibs.com – Hal yang sering dilakukan oleh pemilik mobil menjelang musim mudik adalah melakukan servis agar performanya tetap terjaga ketika dibawa mudik.Dalam membeli mobil, biasanya orang mempertimbangkan besarnya biaya servis yang dikeluarkan.

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau, sehingga banyak menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Dalam sebulan sebanyak 15.000-an unit mobil Toyota Avanza berhasil terjual di Indonesia.

Toyota Avanza dan Biaya Servis yang Dikeluarkan

Toyota Avanza

Di Indonesia mobil Toyota Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat, karena dikategorikan sebagai mobil MPV (multy purpose vehicle). Sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian dengan membawa keluarga dalam jumlah yang banyak.

Untuk saat ini mobil Toyota Avanza dibanderol dengan harga Rp 189,7 juta sampai dengan Rp 220,1 juta. Dengan harga yang masih terjangkau ini menjadikan Toyota Avanza sebagai mobil yang laris terjual menjelang musim mudik lebaran.

Biaya Servis Toyota Avanza

Untuk biaya servis yang dikeluarkan untuk mobil Toyota Avanza tergantung pada jenis oli yang dipakai. Misalnya servis dengan ganti oli TMO SAE 0W-20 Rp 640 ribu, kemudian untuk jasa sebesar 59 ribu dan gasket Rp 9 ribu. Jadi, untuk sekali servis mobil Toyota Avanza membutuhkan biaya sebesar 708 ribu.

Jika Anda ingin menggunakan oli TMO SAE 10W-40 yang memiliki harga Rp 350 ribu maka jumlah total biaya servis Toyota Avanza menjadi Rp 418 ribu.

Jika Anda menggunakan paket servis secara berkala yang penghitungannya berdasarkan kilometer dan menggunakan oli TMO Full Syntetic SAE 0W-20 maka biaya yang dikeluarkan adalah dengan jarak 10 ribu km Rp 779 ribu, jarak 20 ribu km Rp 879 ribu, jarak 30 ribu km Rp 779 ribu, jarak 40 ribu km Rp 1,526 juta, jarak 50 ribu Rp 779 ribu.

Jika servis yang dilakukan kurang dari 50 ribu kilometer, maka Anda tidak harus membayar jasa servis. Apabila jarak total yang ditempuh di atas 100 ribu kilometer atau mobil sudah berusia tiga tahun keatas, maka akan dikenakan biaya jasa servis.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *