Friday, 21/9/2018 | 3:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Cara Ampuh Bersihkan Jamur pada Kaca Mobil, Tips ini Layak Dicoba

5 Cara Ampuh Bersihkan Jamur pada Kaca Mobil, Tips ini Layak Dicoba

 

Otolibs.com – Setiap pemilik kendaraan khususnya mobil maka akan dihadapkan dengan tuntutan untuk merawat kendaraannya supaya terus tampil prima baik dari segi interior maupun eksteriornya.

Dari berbagai permasalahan dalam merawat mobil, banyak orang yang mengeluhkan mengenai jamur pada kaca mobil. Tentu dengan adanya jamur pada kaca mobil akan membuat pandangan khususnya pengemudi kaan merasa terganggu. Untuk mengatasinya, berikut 5 cara ampuh yang dapat Anda coba menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah.

5 Cara Ampuh Bersihkan Jamur pada Kaca Mobil

Gunakan Pasta Gigi

Disetiap pemilik rumah pastinya menyediakan pasta gigi untuk kebutuhan kita  sehari-hari dalam perawatan gigi dan mulut, akan tetapi selain itu ternyata pasta gigi juga bisa membersihkan lampu mobil yang sudah kusam dan menghilangkan jamur yang terdapat pada kaca mobil.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, karena Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke kaca yang terdapat jamur maupun kotor secukupnya, tunggu sampai pasta gigi kering lalu bilas dengan air bersih gosok secara perlahan menggunakan kain yang halus.

Manfaatkan Pembersih Wajah

Bagi Anda para wanita yang mempunyai permasalahan dengan jamur yang terdapat pada kaca mobil, tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa memanfaatkannya pembersih wajah yang biasa digunakan dengan cara menuangkannya pada kain lap lalu sapukan pada kaca yang berjamur, setelah terlihat bersih maka bilas kaca menggunakan air bersih.

Manfaatkan Cuka Dapur

Tidak sedikit para ibu-ibu dalam memasak menggunakan cuka, untuk itu para suami bisa memanfaatkannya dengan menggunakan cuka dapur untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Dengan cara campurkan tiga sendok makan cuka ditambahkan 1 liter air, basahi kain lap lembut kedalam campuran cuka dan air dan bersihkan jamur hingga kaca terlihat mengkilap.

Gunakan Alkohol

Selain digunakan untuk kebutuhan medis, alkohol juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca mobil yang berjamur dengan memilih kadar alkohol berkisar antara 50-90%. Caranya pun mudah karena Anda hanya perlu mengoleskannya pada kain atau kapas lalu bersihkan kaca yang berjamur hingga bersih.

Gunakan Pemutih Pakaian

Jamur yang terdapat pada kaca mobil juga dapat kita bersihkan dengan pemutih pakaian. Caranya cukup mudah, hanya perlu tuangkan pemutih pakaian secukupnya pada lap kain yang lembut, gosokkan pada kaca lalu bilas dengan air bersih.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *