Tuesday, 23/1/2018 | 1:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Dia Komponen Pengganti Motor Bebek Agar Lebih Galak

6. Ini Dia Komponen Pengganti Motor Bebek agar Lebih Galak

 

Otolibs.com – Memiliki motor dengan performa yang baik merupakan hal yang diinginkan oleh semua pemiliknya. Jika motor sudah berumur biasanya performa yang dimiliki kurang galak sehingga kurang pemiliki motor biasanya ingin meningkatkan tenaga yang dimiliki dengan bore-up.

Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan tanpa melakukan bore-up sehingga biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Caranya adalah dengan mengganti beberapa bagian yang ada di motor kesayangan. Dalam melakukan penggantian ini harus dilakukan oleh ahlinya agar hasilnya optimal.

Penggantian Komponen Motor dan Bagian yang Bisa Diganti

Penggantian Komponen Motor

Ketika hendak melakukan penggantian komponen pada motor kesayangan sebenarnya bisa dilakukan sendiri dengan catatan Anda memiliki keahlian khusus dalam bidang otomotif. Jika Anda tidak memiliki kemampuan yang baik dalam hal otomotif ada baiknya untuk membawa motor tersebut kepada ahlinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya motor menjadi lemot atau masalah lainnya.

Sebenarnya motor bawaan pabrik biasanya memiliki tarikan awal yang galak, namun sangat sulit untuk melaju dengan kencang karena memiliki sepuyer dengan ukuran yang kecil. Sepuyer yang berukuran kecil ini mengakibatkan pasokan bensin menjadi kurang maksimal.

Bagian yang Bisa Diganti

Dalam hal meningkatkan performa motor agar lebih galak bisa dilakukan dengan memperhatikan tiga hal, yakni bagian karburator, noken as, dan pengapian. Langkah awal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa motor adalah dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran bawaan pabrik.

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan modifikasi pada sistem pengapian dengan cara mengganti CDI racing. Jika Anda tidak mau mengganti CDI racing maka bisa diakali dengan mengatur penggeseran pengapian.

Hal ketiga yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperhatikan bagian noken as. Noken asa atau Camsaft ini berperan penting dalam motor empat tak, sedangkan untuk motor dua tak ditentukan oleh bagian porting. Adapun fungsi dari noken as adalah untuk mengatur keluar masuknya pasokan bahan bakar yang diproses hingga menghasilkan tenaga pada mesin motor kesayangan Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *