Sunday, 20/5/2018 | 9:58 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Peluncuran Terbaru Toyota Yaris Dari Cina

5. Peluncuran Terbaru Toyota Yaris Dari Cina

 

Otolibs.com – Pemerintah dari Cina sudah mulai akan menerapkan sertifikasi mobil dengan standar khusus untuk mobil buatan produsen asing. Kabar tersebut juga membuat pabrikan asing sedikit kebingungan.

Kebingunan tersebut juga sangat dimaklumi karena Cina saat ini sudah menjadi pasar mobil terbesar dunia dan merupakan pasar terbesar juga untuk produk mobil mereka sendiri. Selain itu selama ini pemerintah dari negara tersebut juga memperbolehkan produk asing menjual tanpa sertifikasi lokal.

Peluncuran Terbaru Yaris

Kabarmya cina membuat aturan baru dengan menerapkan standar era dulu. Dengan fitur kekuatan bumper, ukuran, kinerja rem, posisi lampu sampai dengan kaca spion.

Tapi untuk beberapa produk asing hal ini sudah bukan masalah lagi, karena desain dan fitur mobil tersebut lebih maju dari aturan baru yang dibuat oleh pihak Cina.

Saat ini Toyota sedang memproduksi varian khusus Yaris untuk para penggemar balap, hal ini terungkap dengan adanya rencana produksi hatcback bertenaga buas dan menggunakan mesin supercharge atau Yaris GRMN.

GRMN atau Gazoo Racing Master of Nururging memiliki spesifikasi mesin dengan performa yang tinggi. Yaris yang akan diluncurkan ada beberapa jenis seperti Yaris varian E, S dan varian G. Ketiga mobil ini tersedia 6 tipe.

Performa Dan Spesifikasi Yaris

Mobil Yaris terbaru ini memiliki empat silinder yang dilengkapi dengan supercharger. Menghasilkan tenaga sampai angka 210 tk. Perubahan yang paling signifikan ada pada sektor sistem penggerak jantung pacu menggunakan mesin baru dengan bahan alumunium produksi dalam negeri.

Performa mesin Toyota Yaris ini juga mampu bersaing dengan hatchback sport. Kapasitas mesin Yaris GRMN juga jauh lebih besar dibandingkan dengan mesin Yaris versi WRC yang menggunakan mesin 1600 cc.

Sedangkan pada pengereman dan kaki sudah disetting untuk mengimbang performa dari mesin. Tampilan dari Yaris GRMN sangat sporty dan Gazoo Racing juga ikut mendesain eksterior dengan konsep agresif.

Toyota Yaris terbaru tetap akan menggunakan mesin dengan transmisi manual 5 percepatan dan tidak menggunakan tipe manual 6 percepatan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *