Thursday, 18/1/2018 | 8:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Motor Listrik Yang Akan Meluncur Tahun Ini

 

Motor Listrik Yang Akan Meluncur Tahun Ini

Otolibs.com – Saat ini Indonesia sedang demam motor listrik, demam ini sepertinya tidak dapat dibendung lagi karena hal itu merupakan kebutuhan kendaraan yang sangat alternative dan hemat energi.

Selain itu motor listrik ini juga merupakan zero polusi yang akan menjadi solusi terbaik, masuk akal untuk masuk dan menguasai pasar otomotif dunia di masa depan.

Motor Listrik 2017

Salah satu produk sepeda motor yang mulai ancang-ancang ikut dalam pembuatan segment motor listrik merupakan produk Honda. Produk dari Honda ini merencanakan honda super cub listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Pada Asean Indonesia akan menjadi sala satu basis dalam memproduksi motor listrik tersebut. Adanya keseriusan dari produk honda telah menghadirkan motor listrik dari jepang ke Indonesia yang bernama Fumihiko Ike.

Selain produk honda, akan ada juga sepeda motor listrik buatan anak bangsa dengan produk Gesits atau Garasindo Electric Sooter ITS. Motor listrik anak bangsa ini dikabarkan akan duluncurkan pada pertengahan 2017 mendatang setelah serangkaian uji coba.

Motor ini juga merupakan produk inovatif dari ITS atau Institut Sepuluh Nopember di Surabaya yang menjanjikan. Produksi motor ini dibuat secara massal, harganya juga kompetitif, tersedia di tempat penjualan, tersedia spare part dan tempat pengisian baterai.

Gesits karya anak bangsa ini juga diharapkan dapat bersaing dengan produk motor lainnya yang sudah ada sebelumnya.

Spesfikasi Dari Motor Listrik

Untuk spesifikasi motor listrik dari honda, modelnya menggunakan super cub klasik. Memiliki dimensi panjang 1.840 mm, tinggi 1.015 mm dan lebar 670 mm. Motor listik ini juga menggunakan suplai baterai lithium-ion yang dapat dilepas sendiri dan diisi di dalam rumah.

Kekuatan masa pakai dari baterai ini mencapai 50 km, hemat daya sampai 50% dan irit saat dipakai.

Pada produk Gesits memiliki spesifikasi dayalitrik 5 kW untuk memacu motor sampai dengan 100 km/jam. Pengisian baterai dari sepeda motor ini menggunakan sistem swap atau tukar tambah. Konsumen dapat mengganti baterai di beberapa tempat seperti SPBU dan minimarket.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *