Sunday, 21/1/2018 | 12:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Benarkah Nissan Akan Akhiri Riwayat Juke?’

Nissan Juke

 

Otolibs.com – Mini-crossover yang dirilis pabrikan Nissan pada tahun 2010 ini pertama kali tampil di depan khalayak ramai pada Geneva Motor Show pada tahun yang sama. Pada awal peresmiannya, pihak Nissan menyatakan bahwa mobil berkapasitas 1498 cc ini adalah salah satu mobil sporty terbaik yang ada di Indonesia.

Tetapi akhir-akhir ini berhembus kabar yang kurang mengenakkan di kalangan para penggemar otomotif bahwa tahun 2017 adalah tahun penentuan nasib mobil yang pertama kali mengusung ICON System di kelasnya ini. Walaupun belum ada keterangan resmi dari pihak Nissan, tapi fakta penguat berikut seakan membenarkan kabar yang beredar.

Rumor Suntik Mati Juke

Penjualan Menurun

Dilansir dari berbagai sumber, penjualan Nissan Juke memburuk beberapa periode belakangan ini. Di Amerika Serikat, produk ini hanya terjual sebanyak 986 unit bulan lalu. Penurunan ini sangat signifikan, mencapai 47,8 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2016 lalu.

Hal yang sama juga terjadi di pasar tanah air. Pada kurun waktu yang sama di tahun lalu, Nissan Juke mampu terjual sebanyak 149 unit. Sementara tahun ini, pada jangka Januari sampai April unit yang berhasil dipasarkan hanya mencapai 35 unit. Pertimbangan ini dikabarkan menjadi penyebab utama pihak Nissan memikirkan ulang pemroduksian kembali Nissan Juke.

Beralih ke Kicks

Setelah mobil konsepnya diperkenalkan di Sao Paulo Auto Show dua tahun yang lalu, kini adik dari Nissan Juke ini sudah menyedot banyak perhatian. Dengan desain front grill yang lebih besar dari Nissan Juke, dan warna roof yang berbeda dengan warna body membuat Nissan Kicks membawa warna baru bagi dunia otomotof.

Menurut pihak Nissan, Kicks dipasang dengan harga yang lebih murah dibandingkan Juke. Mobil ini akan diproduksi di Brazil dan diharapkan dapat membawa angin segar bagi penjualan mini-crossover Nissan. Apalagi Nissan sudah berinvestasi sebesar 267 juta dollar untuk pengembangan dan pembuatan mobil ini. Harga Kicks diperkirakan mencapai Rp. 282 juta.

Walaupun demikian, pihak Nissan belum membeberkan secara pasti detail spesifikasi dari si adik yang diperkirakan akan menggeser kepopuleran abangnya sebentar lagi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *