Friday, 21/9/2018 | 1:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Berikut Kisah Honda Tiger Cafe Racer dari Papua

10. Berikut Kisah Honda Tiger Cafe Racer dari Papua

 

Otolibs.com – Dalam seri ketiga Suryanto Motorland yang berlangsung di Lapangan Udara Pondok Cabe Tangerang akhir pekan lalu terdapat banyak peserta yang dari daerah jabodetabek. Dari 114 peserta yang memeriahkan acara ini ada satu orang yang datang dari daerah yang sangat jauh, yakni Papua.

Dengan kegigihan yang ia lakukan patut diberikan apresiasi yang mendalam agar menjadi motivasi bagi peserta lainnya agar bisa bertanding dalam ajang ini lebih baik lagi.

Honda Tiger Cafe Racer Papua

Pemilik Cafe Racer

Dia adalah Yoyon Ajitrianto yang berasal dari Timika, Papua. Yoyon yang berasal dari ujung timur Indonesia ini mengikuti kontes motor cutom dengan modal Honda Tiger Cafe Racer.

Tidak diketahui alasan secara rinci mengapa Yoyon memilih untuk beradu di seri Tangerang yang notabene berlokasi sangat jauh dari Papua. Namun, yang pasti ia memiliki alasan tersendiri mengapa memilih beradu di sini.

Motor modifikasi yang diusung oleh Yoyon sangat menarik untuk dibahas. Hal ini karena Honda Tiger 2000 yang ia miliki telah diubah menjadi wujud yang berbeda yakni sosok cafe racer. Dalam proses modifikasi ini tentunya diperlukan perjuangan yang tidak sedikit. Yoyon juga mengerjakan modifikasi motor secara otodidak yang dilakukan dengan adik tercintanya.

Hal yang cukup sulit dalam modifikasi ini adalah pada saat mencari komponen yang tepat. Khususnya di Timika, Papua yang merupakan daerah dengan jarak cukup jauh dari ibukota. Sehingga ia harus membeli dari luar Papua, sehingga biaya yang dikeluarkan juga lebih mahal.

Harapan Terhadap Ajang Modifikasi Motor

Pemilihan cafe racer dikarenakan aliran modifikasi ini sangat menggoda untuk dicoba. Menurutnya aliran modifikasi ini sangat macho dan keren. Yoyon berhasil menyelesaikan motor modifikasi tersebut bersama dengan adiknya dalam kurun waktu lima bulan dengan memakan biaya sekitar lima belas jutaan.

Yoyon berharap agar ajang modifikasi motor yang besar seperti Suryanation datang menyambangi Bumi Cendrawasih karena geliat modifikasi yang ada di Papua juga termasuk tinggi.

Yang menjadi permasalahannya adalah adanya keterbatasana informasi, komponen motor dan lain-lain. Sehingga menyebabkan dunia modifikasi yang ada di Timika tidak bisa berkembang dengan maksimal. Padahal antusias pemuda Timika cukup tinggi terhadap dunia modifikasi motor ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *