Tuesday, 22/5/2018 | 4:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bersihkan Noda di Karpet Mobil Bahan Beludru? Ikuti Cara Ini

Bersihkan Noda di Karpet Mobil Bahan Beludru Ikuti Cara Ini

 

Otolibs.com – Mempunyai mobil mewah memang dapat menjadikan tingkat kenyamanan kita didalam mobil lebih meningkat, hal ini dikarenakan fasilitas dan fitur-fitur didalamnya yang lengkap. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa kenyamanan berada didalam mobil didapatkan hanya karena kemewahan mobil semata, namun kebersihan mobil menjadi kunci utama.

Sayangnya tanpa kita sadari kegiatan didalam mobil kerap menjadikan mobil kotor. khusunya pada bagian karpet. Jika Anda para pemakai karpet dengan bahan beludru pastinya merasakan kesusahan berlebih dalam membersihkan karpet mobil Anda. Untuk itu lakukan cara berikut agar dapat membantu membersihkan karpet mobil dengan mudah.

Cara Membersihkan Noda di Karpet Mobil Bahan Beludru

Siapkan Peralatan secara Lengkap

Sebelum Anda memulai membersihkan noda yang terdapat dalam karpet mobil dengan bahan bludru, maka langkah awalnya siapkan peralatannya terlebih dahulu. Adapun beberap peralatan tersebut yaitu vacum cleaner (penyedot debu), all purpose cleaner atau cairan khusus pembersih noda, sikat plastik dengan bulu lembut serta vacum cleaner yang bisa menyedot air.

Gunakan Vacum Cleaner

Saat semua peralatan lengkap, maka selanjutnya bersihkan karpet mobil bahan beludru dengan menggunakan vacum cleaner, lalu bersihkan noda membandel menggunakan sikat plastik dengan bulu yang lembut. Hal ini bertujuan untuk menghindari dari bahan karpet yang dapat berubah menjadi kasar dan tidak rata.

 

Gunakan Cairan Khusus Pembersih Karpet Mobil

Supaya nodanya hilang dengan sempurna maka gunakan all purpose cleaner atau cairan khusus pembersih noda. Cairan ini tergolong cukup keras untuk itu Anda menggunakannya dengan mencampurkan air perbandingan 8 kali lipat. Misalnya, menggunakan cairan pembersih khusus 2 tutup botol maka campurkan air biasa sebanyak 16 tutup botol. Cara penggunaannya cukup dengan semprotkan pada karpet yang terdapat noda.

Gunakan Sikat Halus dan Lembut

Setelah menyemprotkannya pada noda yang terdapat dalam karpet bahan beludru maka selanjutnya sikat dengan lembut hingga noda tersebut hilang. Setelah itu berikan sedikit air yang terdapat pada bekas noda, ulangi beberapa kali sasmpai aroma cairan pembersih hilang.

Gunakan Vacum Cleaner Menyerap Air

Langkah terakhir adalah dengan mengeringkan karpet mobil bahan beludru tanpa menjemurnya dibawah sinar matahari langsung, namun dengan menggunakan vacum cleaner yang bisa menyerap air agar dapat mengangkat sisa air saat membersihkan noda pada karpet.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *