Monday, 24/9/2018 | 5:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW Motorrad Lirik Pasar Skuter Matik Listrik

BMW-Motorrad-Concept-Link-2

Otolibs.com – Di Concorso d’Eleganze Villa d’Este 2017, pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad, mulai mengenalkan konsep untuk motor skutik listrik teranyarnya.Secara resmi skuter matik yang diberi nama Concept Link ini dikenalkan kepada khalayak khususnya untuk masyarakat perkotaan.

Mengulik Concept Link, Si Bongsor yang Gagah

Melirik Pasar Milenial

Bodi motor ini memang bongsor dan terlihat gagah. Hal ini memang sesuai dengan konsep yang diusung oleh BMW Motorrad untuk motor skuter matik ini. Untuk menggaet kaum milenial yang mengedepankan tidak hanya kebutuhan teknologi digital, tetapi juga fungsionalitas dan arsitektur teknis, demikianlah motor ini diciptakan.

Belum ada pernyataan resmi yang menyatakan tentang spesifikasi dari motor yang dapat tersambung dengan ponsel pintar pengendaranya ini. Meskipun demikian, tenaga listrik motor ini dijamin cukup besar. Lokasi baterai dari skuter ini dikabarkan terletak berada di bagian bawah motor.

Kelebihan Skuter Matik Listrik Ini

Bagi Anda yang sering kesusahan ketika memarkir kendaraan, BMW Concept Link menanamkan gigi mundur yang diklaim dapat memudahkan parkir. Handling pada skutik listrik ini juga terbilang cukup responsif. Motor ini juga ramah lingkungan karena emisi gasnya yang nol persen.

Selain itu jok skutik listrik ini bisa diatur penggunaannya.  baik double-seater maupun single-seater. Bodi besar dari motor ini juga dipengaruhi oleh keunggulan lain dari skutik ini yaitu kompartemen di bawah jok yang lega, cocok untuk  menyimpan barang dalam jumlah cukup banyak.

BMW Motorrad Vision Next 100 merupakan inspirasi pembuatan skutik listrik Concept Link. Mengusung perpaduan antara teknologi digital dan analog adalah konsep yang diunggulkan dalam pembuatan motor ini. Pengguna dapat mengoperasikan beberapa aplikasi yang ada dalam ponsel pintarnya termasuk berbalas sms.

Belum jelas apakah motor ini akan diproduksi dalam waktu dekat dalam jumlah besar atau tidak. BMW Motorrad nampaknya masih akan melihat animo pasar terhadap perkembangan skutik listrik. Tapi jika berkaca pada pasar motor roda dua yang tidak pernah sepi, sepertinya produksi skutik ini secara massal tinggal menghitung waktu saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *