Tuesday, 22/5/2018 | 4:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Standart

Cara Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Standart

Otolibs.com – Mempunyai perangkat sound yang mumpuni didalam kendaraan pribadi merupakan kebanggaan tersendiri bahkan tidak sedikit dari mereka yang menjadikan sebuah kebutuhan. Meskipun dari awal pembelian setiap mobil dilengkapi dengan sound system, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang menggantinya pada beberapa bagian agar mendapatkan hasil sesuai keinginan mereka.

Bagian yang umumnya diganti yaitu Head unit atau speakernya, lantaran biasanya head unit atau speaker bawaan dari pabrik mempunyai kualitas yang kurang maksimal. Untuk itu bagi Anda yang ingin memasang sendiri soun sistem yang ada dimobil ikuti beberapa tips instalasi head unit beriktu ini.

Cara Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Standart

Siapkan Peralatan dan Keluarkan Produk dari Kemasan

Sebelum melakukan pemasangan pada instalasi head unit sebaiknya siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan sepeti tali pengikat, kabel, obeng plus dan minus dan bor yang digunakan untuk merubah dasbor jika diperlukan, electric wire hand tool dan selotip untuk kabel. Saat peralatan telah lengkap maka keluarkan head unit, umumnya dikemasan sudah terdapat kabel, antena, baut serta perlengkapan lainnya.

Lepas Set Head Unit yang Lama

Selanjutnya lepas set head unit dengan memutuskan hubungan listrik pada baterai mobil terlebih dahulu. Cara melepaskannya dimulai dengan cover trim bagian depan, namun beberapa jenis mobil ada yang tidak mempunyai cover trim jadi jika tidak ada langsung saja keluarkan perangkat dari slotnya dengan ditarik keluar. Lalu lepaskan kabel yang terpasang di head unit dengan hati dan teliti.

 

Pasang Semua Kabel dan Masukkan Slot di Dasbor

Sebelum head unit yang baru dipasangkan, maka Anda pasang terlebih dahulu kabel-kabel yang terdaapt dalam port. Setelah kabel terpasang dengan baik dan benar, maka kelompokkan kabel tersebut lalu diikat menggunakan pengikat kabel. Baru setelah itu Anda bisas memasukkan head unit yang tersedia daalm dasbor dari arah depan dasbor.

Coba Semua Fungsi dari Fitur Head Unit yang Dipasang

Setelah semua proses pemasangan selesai, maka langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa semua fitur yang telah dipasang berfungsi dengan baik. Jika keseluruhan fitur berfungsi dengan baik maka instalasi Head unit Double telah berhasil dipasang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *