Sunday, 23/9/2018 | 8:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Perisai Busch dalam Mencegah Motor Keserempet Mobil

Cara Perisai Busch dalam Mencegah Motor Keserempet Mobil

Otolibs.com – Baru-baru ini pabrikan suku cadang Bosch Jerman telah mempersiapkan perangkat pelindung untuk sepeda motor agar menghindari dari serempetan mobil. Mengingat kejadian ini kerap ia jumpai dan resiko kecelakaan hingga meninggal dunia 18 kali lebih besar untuk para pengguna sepeda motor. Bahkan di Jepang pada tahun lalu terjadi kecelakaan motor sekitar 30.000 dan diantaranya 600 orang pengendara sepeda motor mengalami kematian.

Hal itulah yang membuat Busch terketuk hatinya untuk membuat sistem canggih yang nantinya dapat mencegah motor dari serempetan mobil. Untuk itu simak terus ulasan lengka berikut ini agar dijadikan referensi untuk Anda.

Cara Perisai Busch dalam Mencegah Motor Keserempet Mobil

Adanya Sistem Pelindung Digital

Sesuai yang diungkapkan Dr. Dirk Hoheisal selaku anggota dewan manajemen Bosch, beliau menyampaiakan bahwasannya Bosch akan menciptakan perisai pelindung digital bagi para pengendara, yang akan membuat sepeda motor dengan mobil saling berbicara satu sama lainnya, sehingga akan lebih meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat serempetan mobil dan motor.

Kendaraan Satu Sama Lainnya akan Saling Bertukar Informasi

Kendaraan dengan radius beberapa meter nantinya akan saling tukar informasi terkait dengan kecepatan, jenis kendaraan, posisi hingga arah perjalanan mencapai sepuluh kali disetiap detikya. teknologi canggih ini akan memberitahukan bahwa ada sepeda motor yang melintas dan mendekat sehingga mengantisipasi mereka dalam mengemudi agar lebih berhati-hati.

Mengidentifikasi Situasi yang Berpotensi Menimbulkan Bahaya

Ketika sistem menemukan situasi yang dirasas akan menimbulkan potensi kecelakaan, maka sistem akan memperingatkan kepada pengemudi mobil dengan alarm yang berbunyi dan lampu dasbor akan menyala sebagai tanda peringatan lebih berhati-hati.

Standar WLAN Publik atau ITS G5

Standar WLAN berfungsi sebagai basis pertukaran data dari sepeda motor dan mobil. waktu pertukarannya pun hanya terjadi beberapa milidetik dengan demikian pengguna jalan yang ikut andil dapat menerima maupun mengirimkan informasi penting mengenai situasi lalu lintas.

Adanya Teknologi Multi-Hopping

Bagi pengguna motor dan mobil yang lokasinya jauh maka akan mendapatkan informasi melalui informasi dari teknologi Multi Hopping yang selanjutnya informasi akan diteruskan secara otomatis ke pengendara satu dan lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *