Sunday, 23/9/2018 | 8:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Dia, Kembaran Ducati Scambler Harga 20 Jutaan

Lifan Hunter 125

 

Otolibs.com – Dari pabrikannya yang terletak di Tiongkok, Negeri Tirai Bambu ini muncul dengan menawarkan sebuah motor duplikat yang akan membuat Anda penggemar Ducati geleng-geleng kepala karena kemiripannya. Kali ini Republik Rakyat Tiongkok melirik Scrambler milik Ducati untuk diberikan “adik” baru.

Kemiripan Scrambler dan Duplikatnya

Lifan Hunter 125

Penduduk RRT memang sangat cerdik melihat peluang. Apalagi membuat duplikat adalah salah satu keahlian mereka. Hal ini bisa dilihat dari penampakan si Lifan Hunter 125 ini. Jika Anda tidak jeli melihatnya, maka Anda akan terkecoh dan mempercayai bahwa motor tersebut memang Ducati Scrambler yang terkenal itu.

Sekilas memang benar-benar mirip, mulai dari desain sampai dengan pengaplikasian warnanya. Tetapi jika dilihat dar cc, maka Anda akan segera tahu bahwa ini bukanlah motor balap Ducati. Motor dari pabrikan Lifan asal RRT ini menggunakan mesin horizontal Hunter 4-tak dengan air-cooled.

Motor yang bodinya lebih ramping dari Scrambler Icon ini memiliki bagian bawah tangki yang padat. Inilah yang menarik, karena Lifan berhasil menyulap komponen penutup yang dikawinkan dengan rangka sehingga bagian ini seakan adalah dapur pacu dari sepeda motor yang sudah mempunyai sistem injeksi bahan bakar ini.

Bukan hanya desain badan saja yang dibuat mirip dengan Scrambler, mulai dari tema retro, yang bisa dilihat dari lampu depannya yang berbentuk bulat, headlampnya pun juga menggunakan LED yang didesain menyerupai cincin. instrumen digital juga dibikin semirip mungkin haya saja tidak secanggih yang dimiliki Scrambler.

Desain tangki Ducati juga dipadankan dengan si setang kuning ini. Gambar logo atau Emblem bertuliskan ”Hunter” juga dipasangkan pada tangki. Rem cakram sudah dibenamkan pada roda depan maupun belakangnya. Sedangkan velg yang dipilih adalah velg 14 inci.

Knalpot berlubang ganda, meski mesin cuma satu silinder. Swing arm model bengkok, juga menjadikan motor ini “layak” disebut sebagai kembaran Scrambler. Selain itu, knalpot dengan lubang ganda yang terlihat garang walauoun hanya untuk mesin satu silinder membuat motor ini tak kalah keren dengan abangnya.

Di Thailang, motor ini akan mulai diperjualbelikan mulai bulan Juli. Warna yang ditawarkan adalah hitam, merah dan kuning dengan harga yang dibanderol di antara 54.000 baht atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 21 jutaan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *