Sunday, 21/1/2018 | 12:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jagoan BMW Terbaru Siap Rajai Pasar Mobil Balap

BMW M4 GT4

Otolibs.com – Setelah melalui banyak perubahan dan pengembangan akhirnya BMW resmi meluncurkan M4 GT4 versi balap. Walaupun baru saja diperkenalkan, tetapi mobil yang mengusung desain kupe ini sudah dapat dipesan oleh konsumen. Pemesanan ini diatur khusus bagi yang mengambil bagian dalam ajang balap di kelas GT4 FIA.

Dalam pengembangan mobil ini, BMW tidak hanya berencana untuk mengganti atap, fetting mesin atau hanya berputar pada suspensi dan rem saja. Pembuat mobil Munich ini ingin membawa mobil ini untuk melaju dalam balapan di seri balap GT4, jadi semua performa dalam mobil ini telah ditingkatkan.

Hebatnya BMW M4 GT4

Performa

BMW M4 BT4 ini mengusung mesin twin power turbo berkapasitas 3.0 L dan menghasilkan tenaga murni sebesar 425 tk. Beberapa komponen yang dibenamkan adalah hasil modifikasi dan peningkatan dari model yang dimiliki M6 GT3. Selain itu mobil ini sudah dipersenjatai dengan software khusus untuk mobil balap yang terpasang lengkap.

Walaupun masih mengusung mesin dan transmisi standar, tetapi M4 GT4 fitur-fitur canggih sudah ditanamkan untuk meningkatkan performa mobil dari pabrikan kelas atas ini.

Salah satu contohnya adalah power sticks yang mempermudah pengemudiuntuk menjalankan program pengaturan performa mesin sehingga keseimbangan performa dapat terus terjaga selama mengikuti balap di setiap arena yang berbeda.

Debut awal mobil balap ini menunjukkan kemampuannya di depan khalayak ramai adalah dalam ajang balap ketahanan di Nurburgring 24 Hour pekan ini.

Balap yang Sesungguhnya

BMW memang tidak main-main dalam memproduksi mobil ini. Semua spesifikasi yang dibekalkan adalah komposisi yang sudah sangat tepat untuk mobil sport unggulan.Sistem pengereman yang mumpuni, ditambah dengan desain knalpot hingga perubahan struktur sasis, sudah mencirikan sebuah motor sport. Apalagi dengan roll cage yang sudah tersertifikasi DMSB yang terletak di dalam kabin.

Anda tertarik untuk memiliki mobil sport berkelas ini. Nampaknya Anda harus benar-benar mempersiapkan kocek Anda. Kabarnya BMW terbaru ini dibanderol dengan harga mencapai 169.000 Euro atau sama sekitar Rp 2,5 miliar lebih. Sungguh fantastis!.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *