Tuesday, 22/5/2018 | 4:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengenang Sang Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden

Mengenang Sang Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden

Otolibs.com – Kabar duka datang dari dunia motoGP pada Senin 22 Mei 2017 kemarin, ketika salah seorang legenda balap motor asal Amerika Serikat ini mengalami kecelakaan tragis ketika tengah bersepeda di kawasan persimpangan Via Ca’ Raffaelli dan via Tavoleto.

Kecelakaan yang dialami pria yang dijuluki “The Kentucky Kid” ini memang cukup parah. Hayden mengalami luka di selangkangan, retak di tulang paha dan juga tulang belakangnya. Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufallini dan mendapatkan penanganan intensif.

Mengenal Sosok Nicky Hayden

Biografi Singkat

Pria dengan nama lengkap Nicholas Patrick Hayden ini lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada 30 Juli 1981. Hayden memulai karier balapan di ajang MotoGP pada tahun 2003, dan tidak tanggung-tanggung dia langsung bermain bersama dengan sang juara bertahan Valentino Rossi yang bernaung di tim Repsol Honda.

Pria yang baru saja bertunangan dengan wanita bernama Jackie Marin pada 17 Mei 2016 ini memang merupakan lawan sekaligus partner tim yang sepadan untuk Rossi. Kemenangannya yang gemilang pada MotoGP 2006 membuktikan kemampuannya yang tidak perlu diragukan lagi.

Hayden memiliki dua orang saudara laki-laki yang juga terjun sebagai pebalap profesional yaitu Roger Lee dan Tommy. Selain dua orang saudara lelaki, Hayden juga mempunyai dua orang saudara perempuan bernama Jenny dan Kathleen.

Akhir Hidup Nicky Hayden

Setelah dinyatakan meninggal, keluarga Nicky Hayden langsung membawa jenazah pebalap profesional tersebut dan menyemayamkannya di Gereja Katedral Saint Stephen. Rencananya pria tiga puluh lima tahun tersebut akan dimakamkan di kota asalnya, Kentucky.

Prosesi pemakaman Nicky Hayden akan dilaksanakan pada tgl 29 Mei 2017 atau pada Selasa dini hari waktu Indonesia. Menurut pihak keluarga para penggemar Hayden dapat menyaksikan prosesi ini secara live streaming di Facebook.

Untuk mengenang Nicky Hayden, World Superbike juga mengadakan mengheningkan cipta selama satu menit di Sirkuit Donington Park di Inggris. Helm dan juga motor yang terakhir dikendarai oleh Hayden juga dipajang sebagai moratorium di garasi timnya.

Selamat jalan, legenda MotoGP, Nicky Hayden.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *