Monday, 21/5/2018 | 9:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Roll Royce Sweptail Sang Jawara Mobil High Class

Roll Royce Sweptail Sang Jawara Mobil High Class

Siapa yang tidak kenal dengan mobil prestisius yang selalu dikaitkan dengan para kaum borjuis dan sosialita ini? Ya, baru-baru ini pabrikan mobil duper mewah asal Ratu Elizabeth ini baru saja meresmikan peluncuran mobil terbaru mereka yaitu Roll Royce Sweptail. Bertempat di Villa d’Este, Tivoli, Italia, produk ini diperkenalkan dan diklaim sebagai mobil paling mahal di dunia.

Mewah, Klasik dan Menawan Khas Roll Royce

Tampilan Roll Royce Terbaru

Pada dasarnya, fitur yang ditanamkan pada Rolls-Royce Sweptail tidak berbeda dengan Phantom Coupe biasa. Hanya saja eksterior dan interiornya terinspirasi Rolls-Royce 1920-an yang dipadukan dengan kapal pesiar mewah. Perubahan besar yang bisa dilihat mata terletak pada bagian depan yaitu pemasangan grill berukuran besar yang berbeda dari tampilan generasi sebelumnya.

Grill ini merupakan gril paling besar yang pernah dipasang pada mobil BMW. Melengkapi kegagahan grill depan, dipasangkan juga lampu baru dan juga bemper yang telah mengalami modifikasi.

Rool Royce dan champagne memang seperti sepasang kekasih yang tidak bisa dipisahkan. Berdasar falsafah itulah versi terbaru ini juga menanamkan fitur pada interiornya yang akan memanjakan Anda. Cukup tekan sebuah tombol, sebotol champagne akan terhidang dari belakang untuk anda.

Beralih dari sisi mobil Anda akan disuguhi garis atap yang landai yang meluncur landai sampai ke bagian belakang. Bentuk jendela samping dibuat lebih panjang dan jendela belakang lebih tipis yang menciptakan siluet baru, tidak seperti desain Rolls-Royce modern lainnya. Menurut tim, desain tersebut terinspirasi oleh yacht koleksi pemilik.

Harga.

Walaupun pihak Rolls-Royce belum secara resmi mengumumkan harga produknya, tetapi kabar sudah santer beredar di masyarakat bahwa sedan mewah ini harganya akan fantastis yaitu mencapai 12,8 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 166,2 miliar.

Jika berita tersebut benar, maka layaklah Rolls-Royce Sweptail menjadi mobil baru berharga paling mahal. Bahkan mobil sekelas hypercar Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg juga masih kalah sekitar tiga juta dollar dibandingkan mobil teranyar Roll Royce ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *