Tuesday, 22/5/2018 | 12:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Suzuki Nex Muncul Lagi Setelah Stop Produksi

1. Alasan Suzuki Nex Muncul Lagi Setelah Stop Produksi

 

Otolibs.com – Dua skuter matik terbaru, yakni Address Playful dan Nex resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil di Jakarta Fair 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Nex sebagai salah satu skuter matik yang pernah menjadi andalah Suzuki di Indonesia akhirnya diproduksi kembali setelah sempat tidak diproduksi beberapa waktu sebelumnya.

Nex merupakan skuter matik termurah milik pabrikan asal Jepang tersebut, karena hanya dibanderol dengan harga Rp12,6 juta on-the-road Jakarta. Tentunya skuter yang memiliki harga termurah di antara skuter milik Suzuki ini terdapat alasan yang melatarbelakangi peluncurannya di Indonesia.

Alasan dan Fitur yang Dibawa Nex Terbaru

Alasan Nex Duluncurkan

Adapun alasan Suzuki meluncurkan kembali Nex di Indonesia ialah disebabkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan motor matik yang sangat besar. Dengan alasan ini akhirnya pihak Suzuki sepakat untuk meluncurkan kembali Nex di Indonesia, namun dengan beberapa perubahan yang dilakukan.

Perubahan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Nex didasarkan pada spesifikasinya, hal ini terlihat dari adanya perubahan yang besar dengan mengganti penampilan dan menaikkan standar emisi gas buang yang dimiliki menjadi Euro 3. Tampilan yang dihadirkan oleh Suzuki Nex ini terlihat lebih mewah dan elegan dari yang sebelumnya. Sehingga akan membuat konsumen lebih menyukai tampilan Nex yang terbaru ini.

Fitur yang Dibawa Nex

Mesin yang dimiliki oleh Nex terbaru ini memiliki kapasitas 113 cc dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan juga mesin yang memiliki konsep LeaP (Light, Efficient dan Powerfull). Dengan mesin yang dibawa ini menjadikan Suzuki Nex mampu menghasilkan tenaga yang besar secara presisi serta minim gesekan. Sehingga dengan kemampuan yang dimiliki ini menjadikan Suzuki Nex memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Untuk pilihan warnanya, Nex memberikan tiga varian, yakni Matt Titanium Silver, Matt Black, dan Matt Platinum Silver. Dikarenakan telah lulus uji Euro 3 menjadikan motor dari Suzuki ini lebih ramah lingkungan. Penambahan 3D emblem logo Suzuki juga menjadikan Nex terkesan lebih modern dan memiliki penampilan yang terlihat lebih ekslusif.Sedangkan untuk Suzuki Address Playful dibanderol dengan harga Rp15,2 juta on-the-road Jakarta.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *