Sunday, 21/1/2018 | 4:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kabar Mobil CNG MilikTata Motors

 

Kabar Mobil CNG MilikTata Motors

 

Otolibs.com – PT Tata Motors Merupakan salah satu distributor mobil di Indonesia. Perusahaan ini sempat memperkenalkan mobil yang menggunakan bahan bakar gas alam terkompresi di tahun 2015 yang lalu.

Perusahaan Tata Motors ini juga merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari India, menawarkan transportasi massal atau bus compressed natural gas atau CNG untuk angkutan umum yang ada di Indonesia.

Bagaimana kabar produk angkutan lingkungan dan pedesaan tersebut saat ini? apakah jadi dipasarkan di dalam negeri?. Berikut ulasan lengkapnya.

Kabar Mobil CNG Milik Tata

Presiden Direktur TDMI mengatakan memang pernah menghadirkan mobil tersebut, tapi pihak Tata Motors tidak sadar jika infrastruktur untuk tempat pengisian belum tersedia. Jadi rencana tersebut akan ditunda terlebih dahulu.

Ditahun lalu, perusahaan Tata Motors menawarkan penggunaan angkutan umum di Indonesia. Mendapatkan pemesanan sampai 10 unit mobil dan peremajaan armada angkutan sebanyak 300 dan jaminan leasing dengan produk tersebut.

Infrastruktur CNG masih butuh waktu untuk dibangun dan dikembangkan kembali. Pihak produksi CNG juga menunda untuk dipasarkan karena waktunya belum tepat. Hal ini karena pengisian CNG hanya ada di Jakarta saja dan belum tersedia di seluruh pulau Jawa.

Sedangkan perusahaan Tata Motors yang ada di India memiliki pabrik khusus untuk kendaraan CNG dan tidak dipasang secara terpisah dengan pabrikan atau converternya.

PT Tata Motors juga menyediakan pelayanan saat musim lebaran untuk para konsumen yang ada di sepanjang jalur mudik di Indonesia. Program ini memiliki tema Tata Lebaran Care yang diharapkan akan memberikan kenyamanan untuk konsumen selama masa libur lebaran di tahun 2017.

Peraturan Mobil Ramah Lingkungan

Pemerintah juga sedang menggencarkan soal mobil ramah lingkungan, kemungkinan Indonesia akan menjadi pasar untuk Iris CNG dan rencana tersebut sudah tertuang dalam peraturan Presiden tentang Rencana Umum Energi Nasional.

Dalam peraturan tersebut dikatakan akan dibangun dengan cara bertahap SPBG atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas sebanyak 632 unit. Total MMSCFD atau Million Standard Cubic Feet per Day 202 di 15 kota dan meningkat sebanyak 2.888 unit di tahun 2050.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *