Tuesday, 23/1/2018 | 1:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Meluncurkan Astrea Legenda Terbaru

2. Honda Meluncurkan Astrea Legenda Terbaru

Otolibs.com РSaat ini Honda kembali meluncurkan motor terbaru mereka, yakni Honda  EX5 Dream FI terbaru. Sepeda motor ini memiliki tampilan yang terlihat jauh dari kesan modern. Motor ini mirip dengan Astrea Legenda yang diluncurkan di pasaran Indonesia dan telah memenuhi anjuran emisi Euro 3. Motor ini sama seperti edisi sebelumnya yang telah diproduksi pada tahun 2013, namun ditambah dengan beberapa fitur baru dan dinyatakan Honda Malaysia memiliki fitur yang lebih kuat.

Peluncuran EX5 Terbaru dan Varian yang Ditawarkan

Peluncuran EX5

Sebenarnya motor jenis ini sudah berhenti diproduksi di Indonesia, namun di Malaysia motor dengan model ini masih dipasarkan. EX5 sendiri sudah diperkenalkan di Malaysia pada tahun 1987. Hingga saat ini EX5 masih terus diminati oleh masyarakat Malaysia, sehingga Boon Siew Honda (BSH) memutuskan untuk memperkenalkan model terbaru dari EX5, yakni EX5 Dream FI edisi 2017.

Honda EX5 Dream FI edisi 2017 ini memiliki dapur pacu dengan mengusung mesin berkapasitas 109cc. Untuk tenaga yang dihasilkan oleh EX5 terbaru adalah 8,66 PS dan torsi 8,62 newton meter. Kemudian, transmisi manual empat-percepatan dipadankan dengan mesin terbaru ini. Adapun fitur terbaru yang ada pada EX5 Dream FI adalah pada pilihan pelek sport, lambang Honda 3D terbaru, dan behel krom.

Varian EX5 Terbaru

Varian yang ditawarkan oleh Honda EX5 Dream FI terbaru terdiri dari tiga warna, yakni biru metalik, merah metalik, dan ungu metalik. Untuk garansi yang diberikan adalah dua tahun atau dalam jarak 20 ribu kilometer.

Honda EX5 Dream FI terbaru ini dibanderol dengan harga paling murah 4.906 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp15,2 juta untuk tipe pelek jari-jari. Sedangkan untuk tipe pelek racing dibanderol dengan harga 5.150 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp16 juta.

Walaupun memiliki tampang yang jadul dan klasik, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru Honda, yakni sistem bahan bakar injeksi programmed fuel injection (PGM-FI). Sehingga menjadikan motor ini memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Untuk penampilannya, Honda EX5 terbaru ini memiliki desain khas bebek jadul, yakni sayap kiri kanan berbentuk sederhana. Rem depan dan belakang juga masih mengadopsi teromol.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *