Sunday, 20/5/2018 | 9:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Terbaru Pesaing Avanza dari Nissan dan Mitsubishi

3. Mobil Terbaru Pesaing Avanza dari Nissan dan Mitsubishi

Otolibs.com – Mitsubishi akan meluncurkan mobil terbaru mereka sekitar dua bulan lagi di pameran Gakindo Indonesia International Auto Show 2017. Peluncuran mobil dari Mitsubshi ini ditujukan untuk mengusik penjualan mobil multi purpose vehicle andalan Daihatsu dan Toyota, yakni Xenia dan Avanza. Hal ini dilakukan untuk menjaga skala ekonomi menjadi lebih baik dan pabrikan tersebut bisa lebih kompetitif di pasaran Indonesia.

Tentang Mobil Terbaru Mitsubishi dan Nissan

Mobil Terbaru Mitsubishi dan Nissan

Bahkan, beberapa dealer Mitsubishi sudah mulai membuka pemesanan terhadap mobil yang digadang-gadang akan mengusung nama Expander tersebut. Selain dari Mitsubishi, ancaman yang ditujukan untuk Xenia dan Avanza juga datang dari pabrikan otomotif asal China, Wuling. Dengan memiliki pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, pabrikan pendatang baru ini siap menghadirkan MPV Confero S dengan banderol Rp150 jutaan.

Bahkan, Nissan yang merupakan rival Toyota dari negara asalnya juga akan melakukan hal yang sama. Nissan sebagai perusahaan yang memiliki sebagian saham Mitsubishi tersebut sedang sibuk menyiapkan mobil baru pesaing Avanza dan Xenia.

Aliansi Nissan dan Mitsubishi

Yang menarik adalah Nissan tidak perlu repot untuk mengeluarkan dana besar yang ditujukan untuk riset dan pengembangan mobil terbaru mereka. Hal ini disebabkan Nissan memakai Expander sebagai basis dari MPV baru tersebut. Kerja sama yang dilakukan antara Mitsubishi dan Nissan ini bukanlah pertama kalinya dilakukan. Selama ini, Mitsubishi telah beberapa kali dipercaya menyediakan model khusus yang diberi label khusus dan penjualannya dilakukan oleh Nissan.

Aliansi antara Nissan dan Mitsubishi terbentuk pada tahun 2016 dan merupakan bentuk aliansi baru di dunia otomotif. Adapun dampak yang ditimbulkan dari adanya aliansi ini di Indonesia adalah adanya kolaborasi produk LMPV yang didasarkan pada platform produk Mitsubishi di kelas tersebut.

Saat ini belum diketahui secara pasti apakah Nissan Indonesia hanya akan mengganti label Expander atau akan melakukan modifikasi pada beberapa bagian. Dengan melakukan modifikasi akan membuat mobil ini memiliki bentuk seperti jajaran mobil Nissan lainnya. mobil ini juga akan diluncurkan di GIIAS pada tahun ini sama seperti Expander.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *