Sunday, 21/1/2018 | 12:35 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hypercar dari Spanyol dengan Daya 1.000 Tk

Hypercar dari Spanyol dengan Daya 1.000 Tk

Otolibs.com – Mobil Koenigsegg dan Pagani dikabarkan yang merupakan mobil hypercar terkencang akan kedatangan pesaing baru.Pesaing tersebut berasal dari Spanyol, Boreas yang sudah siap memperkenalkan mobil hypercar misterius baru dalam waktu dekat ini sehingga tidak lama lagi akan muncul di hadapan publik.

Mobil Hypercar Spanyol

Mobil hypercar asal Spanyol akan diperkenalkan dalam ajang balap mobil 2 Hours of Le Mans tanggal 14 Juni. Perkenalan ini dilakukan sebelum mobil hypercar tampil di Goodwood Festival of Speed pada akhir bulan Juni.

Selain itu mobil ini juga memiliki spesifikasi yang masih belum dipublikasikan. Tapi dari pabrikan mobil ini sudah mengkonfirmasi, mobil hypercar akan menggunakan daya lebih dari 1.000 Tk dan menawarkan tenaga listrik yang dapat menempuh jarak sampai 99.7 km.

Mobil hypercar ini melakukan terobosan yang sangan signifikan, penggunaan material dengan bobot ringan untuk menurunkan berat dari mobil hypercar tersebut. Dengan adanya kabar tersebut, menunjukkan mobil ini memiliki konfigurasi dengan 2 penumpang dan produksi dilakukan terbatas hanya 12 unit.

Macam-macam Mobil Hypercar

Ada beberapa mobil hypercar yang muncul di Indonesia seperti Calafiore cars yang sudah diluncurkan pada bulan April lalu. Sama dengan hypercar Spanyol, Calafiore juga menggunakan mesin turbo V10 daya sampai 1.000 Tk tenaga kuda.

Ada juga mobil Ferrari, Lamborghini, Pagani, Zenvo ST-1, Koenigsegg Agera R, Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse, Hennessey Venom GT Covertible dan SSC Ultimate Aero XT.

Banyak pabrikan mobil yang berkompetisi membuat mobil dengan performa terbaik dan menarik banyak konsumen. Mobil-mobil ini dapat menarik banyak konsumen yang memiliki budget tebal.

Mobil-mobil tersebut memiliki kemampuan mesin sampai 1.000 Tk, desain yang sangat bagus dan tenaganya dapat membuat jantung menjadi berdebar.

Mobil Zenvo ST-1 menggunakan mesin turbocharged 6.8 liter yang menghasilkan tenaga sampai 1.104 Tk saat 6.900 rpm dan torsi 1.430 Nm saat 4.500 rpm. Mobil lainnya juga memiliki mesin yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 Tk. Harga yang diberikan juga cukup mahal untuk setiap mobil tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *