Sunday, 21/1/2018 | 4:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Langkah Mudah dalam Memperbaiki Spare Part AC Mobil

5 Langkah Mudah dalam Memperbaiki Spare Part AC Mobil

Otolibs.com – Keberadaan AC Mobil memang sangat dibutuhkan, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar yang penuh dengan kemacetan dan hawa panas yang tinggi. Oleh karena itu AC Mobil juga memerlukan perawatan yang telaten dan rutin terlebih lagi jika digunakan sehari-hari.

Sayangnya, meski sudah rutin dibersihkan Spare Part AC Mobil juga kerap mengalami kerusakan. Jika sudah terjadi kerusakan maka ada baiknya Anda mencoba memperbaiki Spare Parts AC tersebut. Untuk itu simak artikel berikut karena dapat membantu Anda.

5 Langkah Mudah dalam Memperbaiki Spare Part AC Mobil

Kuras Oli Kompresor

Service AC Mobil juga harus dilakukan salah satu cara adalah dengan mengganti oli AC. Layaknya sebuah mesin, AC Mobil juga membutuhkan perawatan yang rutin, selain itu komponen yang terdapat pada AC juga sama dengan yang ada di mesin yaitu adanya piston yang bergerak dan diperlukan oleh oli supaya tidak terjadinya gesekan pada material kompresor yang menyebabkan Spare Part AC Mobil rusak.

Cek pada Putaran Extra Fan

Saat AC Mobil menyala perhatikan kap mesin pada putaran extra fan. Saat putaran kipas AC nya stabil atau bisa naik dan turun maka masih normal. Dan saat kipas AC sudah tidak beraturan dan rasa dingin pada kabin hanya ditempat tertentu saja menandakan AC sudah tidak normal. Saat Extra fan rusak maka solusinya adalah dengan mengganti yang baru.

Kondensor yang Kotor

Kondensor yang tidak bekerja maksimal dapat dibersihkan dengan cara menyemprotkan air pada sirip kondensor supaya berbagai kotoran tidak menghalangi kinerja AC seperti debu atau tanah. Saat menyemprotkannya pastikan tidak mengenai sistem kelistrikan yang ada pada kondensor.

Filter Dryer

Filter Dryer berfungsi untuk menyaring berbagai kotoran yang terdapat pada AC Mobil. Saat terjadi kerusakan pada Filter Dryer otomatis mengakibatkan komponen atau spare part AC Mobil lainnya juga mengalami kerusakan.

Lakukan Service Berkala

Sebenarnya langkah mudah dalam melakukan perawatan spare part AC adalah dengan rutin dilakukan service. Hal ini bertujuan agar saat terjadi kerusakan pada spare part AC maka lebih mudah terdeteksi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *