Sunday, 23/9/2018 | 9:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Varian Paling Laris dari Civic Hatchback Terbaru

4. Varian Paling Laris dari Civic Hatchback Terbaru

Otolibs.com – Civic Hatchback Turbo telah resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor untuk memperkuat lini mobil hatchback mereka. Sebelumnya, Civic Hatchback Turbo ini yang merupakan saudara kandung sedan Civic Turbo sudah pernah dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun lalu.

Peluncuran Civic Hatchback dan Fitur Andalan

Peluncuran Civic Hatchback

Walaupun sudah pernah dipamerkan di GIIAS, namun untuk pemesanan Civic Hatchback Turbo ini baru dibuka pada saat ini. Untuk pengiriman mobil baru tersebut akan dilakukan mulai bulan Juli mendatang sesuai dengan pesanan dari konsumen. Saat ini ditargetkan akan berhasil menjual sebanyak 1.500 unit Civic baru tersebut selama satu tahun oleh agen pemegang merek mobil Honda. Adapun rival berat dari Honda Civic Hatchback Turbo ini meliputi VW Golf, Ford Focus, Renault Megane, Mazda 3, Subaru Impreza, dan Toyota Corolla IM Hatchback.

Biasanya varian Civic yang lebih tinggi memiliki jumlah pembeli yang lebih banyak jika dibandingkan dengan model standarnya. Perbandingan yang terjadi di antara varian tersebut mencapai 70 persen untuk varian tertinggi dan 30 persen untuk yang standar. Namun, jika di awal peluncuran bisa mencapai 90 persen untuk varian tertinggi dan 10 persen untuk varian standar.

Fitur Civic Hatchback

Terdapat dua pilihan varian Honda Civic Hatchback Turbo yang masuk ke Indonesia, yakni tipe E seharga Rp438 juta dan tipe S seharga Rp399 juta. Honda Civic Hatchback Turbo memiliki platform yang sama dengan sedan Civic Turbo yang merupakan saudara kandungnya. Untuk mesin yang digunakan juga sama, yakni mesin dengan kapasitas 1.500 cc Turbo disertai dengan kombinasi transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT.

Model ini hanya disediakan dalam pilihan transmisi otomatis. Untuk versi sedan yang dulu diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp475 juta. Model generasi ke sepuluh ini menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology yang dibawa.

Sehingga mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang kuat mencapai 173 PS pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm. Dengan tenaga dan torsi yang dimiliki ini Honda menyatakan bahwa Honda Civic Hatchback Turbo merupakan yang terbesar di kelasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *