Tuesday, 23/1/2018 | 1:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Evalube Pertahankan Jadi Pelumas Motor

5. Evalube Pertahankan Jadi Pelumas Motor

Otolibs.com – PT WGI atau Wiraswasta Gemilang Indonesia merupakan produsen pelumas lokal Evalube masih fokus dengan segmen sepeda motor.

Fokusnya tersebut merupakan salah satu penyebab dari angka penjualan motor yang masing tinggi di Indonesia. Sampai saat ini pasar sepeda motor dalam negeri juga masih berpotensi atau secara presentasi, konsentrasi penjualan lebih besar ke pasar roda dua.

Pelumas Motor Evalube

Pelumas Evalube sampai saat ini masih tertuju ke sepeda motor, dari perbandinganya ada 70% motor dan 30% mobil yang menggunakan pelumas ini. Tapi pelumas mobil juga memiliki target, tapi target paling besar ada di kendaraan roda dua.

Target dan pertumbuhan pasar Evalube memiliki target cukup besar di tahun ini. Dari growth akan naik 11% dari periode tahun yang lalu dan masih belum mencapai target. Dari pasar regional paling besar ada di Pulau Sumatera dan Jawa. Secara Growth paling signifikan di Jawa Timur.

Produk Evalube

Produk dari Evalube ada delapan varian pelumas untuk sepeda motor. Dilihat dari akumulasi penyerapan pasar pada sepeda motor lebih dominan jenis bebek atau underbone. Meskipun banyak juga yang menggunakan motor matik.

Pasar dari oli motor skutik ini memiliki penjualan yang tumbuh cukup pesat, tapi ada juga catatan yang menunjukkan penggunaan masih banyak pada motor bebek. Populasi dari motor bebek sendiri lebih banyak karena hadir terlebih dahulu di Indonesia daripada motor skutik yang baru datang tahun 2000.

Evalube untuk sepeda motor 4 tak ada 4 jenis pelumas seperti Evalube 4T Runner SAE 40 API SE dengan standar API, service SE dan membuat mesin tidak menjadi berisik dan tahan akan gesekan.

Evalube 4T Runner S SAE 20W-50, API SFCC dengan tambahan additive dan membuat mesin menjadi tahan suhu tinggi dan tahan gesekkan. Evalube 4T Runner X SAE 20W40, API SG/JASO MA dan Evalube 4T PRO SYNTHETIC SAE 10W-30, API SL/JASO MA2.Untuk harga dari Evalube juga bermacam-macam, mulai dari Rp. 22.000 dalam pembelian grosir untuk kendaraan roda 2 mesin 4 tak.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *