Monday, 21/5/2018 | 9:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Skuter Listrik Honda Akan Diluncurkan Tahun Depan

10. Skuter Listrik Honda Akan Diluncurkan Tahun Depan

Otolibs.com – Perusahaan Honda menegaskan bahwa Honda akan meluncurkan skuter dengan tenaga baterai di tahun depan. Cukup menarik untuk masyarakat dan media mengetahui hal ini.

Dua pertiga mobil akan dikonversi menjadi versi listrik, minimal hybrid di tahun 2030 dan akan terjadi juga dalam penggunaan sepeda motor. Honda juga membuat target peningkatan penjualan motor listrik sampai tahun 2030.

Perkembangan sepeda motor yang menjadi perhatian media saat ini merupakan perkembangan kendaraan listrik dan automated driving technologies.

Skuter Listrik Honda

Pihak Honda berusaha untuk mempromosikan elektrifikasi model komuter dan berencana untuk memperkenalkan model baru termasuk skuter listrik di tahun 2018. Sampai saat ini perusahaan juga masih melakukan riset dan pengembangan untuk diluncurkan tahun depan.

Skuter listrik ini akan dilengkapi dengan baterai mobile yang dapat dilepas, tapi skuter listrik ini bukan motor listrik pertama yang akan perusahaan Honda luncurkan sehingga untuk masalah pengisian daya ulang masih lumayan sulit.

Untuk yang pertama diluncurkan, Honda akan memperkenalkan motor bebek listrik yang telah dikembangkan dari konsep EV-CUB. Desain motor bebek listrik ini mirip dengan super cub. Tapi untuk motor listrik berbeda dengan motor bebek listrik dan untuk bentuknya masih belum diketahui.

Peluncuran Skuter Matik

Perusahaan Honda sedang bekerja untuk penelitian dan pengembangan sistem yang nyaman untuk kendaraan listrik. Baterai dapat dilepas dengan mudah, diganti dan dapat dicharge seperti mobile.

Pihak Honda juga sedang mempertimbangkan untuk demonstrasi pengujian baterai dan bekerja sama dengan pihak Japan Post Co. Ltd yang ada di Jepang. Konsep tahun ini berbeda dengan konsep yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Selain itu pihak Honda juga siap untuk bergerak maju, membuat kendaraan otomatis untuk mengurangi angka kecelakaan yang mendera masyarakat baik di Indonesia atau luar negeri.

Dalam sebuah acara Honda Journalist Meeting 2017, teknologi dari autmated driving akan diujicobakan pada dua mobil Honda seperti Accord dan Legend. Meskipun teknologi ini sudah ada sejak tahun 2000 tapi diharapkan sudah dapat diadaptasi di jalan tol dan dikembangkan untuk jalanan umum.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *