Sunday, 20/5/2018 | 9:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Keunggulan Honda Civic Hatchback Dibandingkan Versi Sedan

Keunggulan Honda Civic Hatchback Dibandingkan Versi Sedan

Otolibs.com – Keberadaan mobil Honda di pasaran Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini dapat dibuktikan dari semua jenis mobil yang baru diluncurkan terus diburu masyarakat. Menariknya lagi, kali ini Honda kembali meluncurkan Honda Civic Hatchback. Lalu apa keunggulannya dibandingkan dengan Honda Civic Versi Sedan? Simak terus ulasan berikut karena dapat membantu rasa penasaran Anda.

Keunggulan Honda Civic Hatchback Dibandingkan Versi Sedan

Performa Mesin

Honda Civic Hatchback mengambil platform yang sama dari Civic Sedan. Meskipun performa mesinnya sama dengan Civic sedan namun tetap memiliki keunggulan tersendiri. Lantas apa yang membedakan dan dijadikan keunggulan dari Honda Civic Hatchback?.

Civic Hatchback dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga mencapai 170 hp pada putaran 5.500 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 219 Nm pada putaran 5500 rpm.

Meskipun secara angka dari performa mesin yang ada pada Civic Hatchback dengan Versi Turbo sama namun berat Civic Hatchback lebih berat sekitar 13 kg. Hal ini lantaran penguatan di bagian belakang mobil yang dikombinasikan dengan kaca. Meskipun beratnya bertambah, namun performa mesin tetap mumpuni.

Lebih Lincah

Civic Hatchback lebih lincah jika dibandingkan dengan Versi Turbo, hal ini dikarenakan sumbu kendaraannyalebih pendek karena titik berat pada Civic Hatchback mengalami perubahan. Tentu hal tersebut membuat pergerakannya lebih lincah. Akan tetapi ada konsekuensinya yaitu terjadinya penurunan handling. Hal itu tidak menjadi masalah karena tim Honda dari Jepang mampu mengatasinya dengan berbagai perubahan.

Lebih Stabil

Selain keunggulan tersebut, nyatanya Civic Hatchback juga lebih stabil dibandingkan dengan Civic Sedan. Hal ini dikarenakan adanya penambahan sistem kontrol atau ECU yang berbeda. Dalam hal ini breaking dan steeringnya memang dibuat tidak sama agar lebih stabil.

Itulah beberapa hal mengenai keunggulan Honda Civic Hatchback dibandingkan dengan Civic Sedan. Semoga dapat menambah wawasan dan referensi untuk Anda sebelum membelinya. Pada dasarnya kedua mobil tersebut telah memiliki spesifikasi yang luar biasa, hanya saja kita dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan, budget dan selera yang berbeda-beda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *