Sunday, 23/9/2018 | 8:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mana yang Terbaik?Toyota All New Fortuner atau Mitsubishi All New Pajero Sport?

Mana yang Terbaik Toyota All New Fortuner atau Mitsubishi All New Pajero Sport

Otolibs.com – Sudah lebih dari satu dekade Toyota menguasai pasar SUV dengan salah satu mobil andalannya yaitu Toyota Fortuner. Melihat hal tersebut tidak heran jika pabrikan mobil SUV lainnya juga mengembangkan mobil yang kuat layaknya Toyota Fortuner. Pasalnya, Mitsubishi All New Pajero Sport sebagai pesaing sengit dari Toyota All New Fortuner telah dilengkapi dengan teknologi mesin, desain interior dan eksteriornya yang mampu menahan laju pertumbuhan penjualan dari Forutuner.

Oleh karena itu, hal ini sangat menarik untuk kita bahas dan mempertemukan tipe tertinggi dari kedua mobil SUV tipe 4×2 yaitu All New Pajero Sport dan All New Fortuner. Mana yang lebih unggul dari keduanya? Simak terus ulasan berikut ini:

Perbandingan Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport

Desain Interior dan Eksterior

Dari segi desain eksterior yang ada pada Mitsubishi Pajero Sport lebih agresif dan Dinamis dibandingkan dengan Toyota Fortuner. Lampu utama yang terdapat pada Fortuner telah dilengkapi dengan Bi-LED ini berarti lampu jauh dan lampu dekat terdapat pada satu proyektor lampu yang sudah menggunakan teknologi LED. Sementara yang ada pada Pajero Sport hanya ada satu lampu LED saja dan mempunyai headlamp washer untuk membersihkan lampu bagian depan, sementara Fortuner tidak ada.

Segi Interior Fortuner lebih mewah namun pada Pajero Sport terkesan lebih Sporty. Pada Dashboard Pajero Sport menggunakan bahan plastik keras, sementara Fortuner menggunakan bahan Padded yang lebih lembut dan halus.

Segi Fitur

Fortuner memiliki fitur hiburan yang lebih unggul dilengkapi dengan touchscreen yang lebih besar mencapai 8 inchi sementara Pajero Sport hanya 6.5 inchi. Fortuner lebih canggih dengan konektivitas yang lengkap, mirroring, navigasi dan koneksi internet, sementara di Pajero Sport tidak memiliki Koneksi Internet dan Mirroring. Pajero Sport terdapat rem parkir elektrok sementara Fortuner mengandalkan tuas masih model lama.

Performa Mesin

Inilah kekuatan dari Pajero Sport karena telah dilengkapi dengan mesin 4N51 dengan kapasitas 2.4 liter, tenaga yang dihasilkan 178 dan torsi maksimal mencapai 430 Nm. Sementara Fortuner mengadopsi mesin 1GT dengan kapasitas 2.4 liter yang mempunyai tenaga 147 hp dan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 400 Nm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *