Wednesday, 18/7/2018 | 8:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Karena NMAX Laku Keras, Honda Siapkan Skutik Baru

7. Karena NMAX Laku Keras, Honda Siapkan Skutik Baru

Otolibs.com – Saat ini penjualan skuter matik jumbo, Yamaha NMAX semakin bertambah banyak. Sebenarnya, penjualan NMAX juga pernah mengalami penurunan, namun pada bulan Mei kemarin Yamaha NMAX berhasil terjual hingga lebih dari 20 ribu unit. Hal ini menunjukkan bahwa NMAX menjadi motor matic yang banyak dipilih oleh para pecinta motor matic di Indonesia.

Fitur NMAX dan PCX 150 dan Kelancaran Penjualan NMAX

Fitur NMAX dan PCX 150

Yamaha NMAX sendiri memiliki desain yang modern dan mewah. Desain yang dimiliki NMAX mirip dengan varian skutik BMW. Yamaha NMAX langsung merebut perhatian publik karena memilki tampilan perlente yang akan mendongkrak prestise pengendara. Yamaha NMAX memiliki filosofi Blue Core yang dilengkapi dengan VVA (variable valve actuation) yang dapat mengatur kinerja empat klep-nya secara presisi. Sama seperti PCX, NMAX menggunakan pendingin cairan untuk menjaga performa mesin agar lebih baik.

Terkait dengan konsumsi bahan bakar, Honda mengkalim jika PCX 150 mampu menempuh jarak 50,7 km dengan satu liter bensin. Sedangkan dengan satu liter bensin, NMAX mampu menempuh jarak 50 km. Namun, pengujian yang dilakukan oleh berbagai media menunjukkan hasil yang berbeda, tergantung pada kondisi jalan dan tes yang dilakukan.

Kelancaran Penjualan NMAX

Penyebab lancarnya penjualan NMAX di Indonesia juga dikarenakan Yamaha NMAX merupakan motor yang tidak memiliki saingan, karena PCX 150 yang dibuat oleh Honda hingga saat ini masih diimpor dari Vietnam. Sehingga harga PCX 150 masih jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan NMAX.

Untuk NMAX sendiri sudah dibuat di dalam negeri, bahkan pabrik Yamaha Indonesia sudah memproduksi NMAX untuk pasar luar negeri. Sehingga harga NMAX yang dijual di Indonesia bisa lebih terjangkau oleh masyarakat. Ada kabar yang beredar bahwa Honda akan membuat PCX di Indonesia, namun hingga saat ini pihak Honda belum memberikan kabar pasti tentang perakitan tersebut.

Pihak Honda masih menunggu perkembangan pasar otomotif Indonesia terkait dengan hadirnya skutik baru pada kelas 150 cc. Honda sudah memiliki perkembangan pasar yang cukup baik melalui motor Vario Techno, sehingga mereka akan tetap fokus pada Vario Techno sembari melihat perkembangan pasar terkait dengan pengeluaran skutik baru.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *