Wednesday, 18/7/2018 | 4:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penyebab Peminat CBR250RR Turun 50 Persen

8. Penyebab Peminat CBR250RR Turun 50 Persen

Otolibs.com – Saat ini penjualan motor sport di kelas 250 cc mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pasalnya, segmen motor sport kuartal empat tahun yang lalu sampai sekarang masih cukup lemah. Pada tahun 2014, sport high tersebut segmennya sangat meledak di pasaran otomotif pada kelas 250 cc ke atas. Namun, untuk dua tahun terakhir pasarnya turun secara signifikan.

Penyebab Minat Honda CBR250RR Turun

Peminat yang Turun

Turunnya minat konsumen terhadap motor kelas 250 cc bahkan mencapai 50 persen jika dibandingkan dengan tahun 2013 dan 2014. Pasar konsumen otomotif justru bergeser ke motor kelas middle. Hal ini juga dikaitkan dengan keadaan ekonomi yang dialami masyarakat. Kebanyakan orang yang berasal dari segmen premium high banyak berpindah ke middle yang sekarang sudah tersedia, yakni 150 cc.

All New Honda CBR250RR memiliki mesin baru 250 cc dua silinder yang mampu menghasilkan performa yang tinggi. Berbeda dari versi sebelumnya, pengaturan pada bukaan gas diatur dengan cara elektronik. Sehingga, mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal disertai dengan pemakaian bahan bakar yang rendah.

Tampilan dari Honda CBR250RR

Motor ini tampil dengan desain yang memukau dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Honda CBR250RR juga diklaim akan menjadi penantang dari Ninja 250R dan juga Yamaha R25. Honda CBR250RR akan hadir ke Indonesia dengan balutan bodi dari material serat karbon, sehingga memiliki bobot yang lebih ringan yang menjadikan lajunya lebih gesit. Desain full fairing yang diusung aerodinamis dan futuristis menjadikan motor ini mampu menarik para pecinta otomotif.

Adapun mesin yang dimiliki oleh Honda CBR250RR adalah DOHC 8 katup dua silinder type parallel Twin Cylinder 6 percepatan. Kapasitas yang dimiliki mesin mencapai 249,7 cc, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang super gahar. Banyaknya fitur yang ditawarkan juga menjadi kelebihan tersendiri bagi motor ini, yakni fitur keselamatan, fitur kenyamanan yang menarik disertai dengan teknologi canggih.

All New Honda CBR250RR dipasarkan dalam beberapa pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Salah satunya adalah All New Honda CBR250RR Repsol Edition tipe ABS yang memiliki produksi terbatas, yakni 1.000 unit saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *