Wednesday, 18/7/2018 | 8:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Jaguar Takut Jual Mobil Disel di Indonesia

14. Alasan Jaguar Takut Jual Mobil Disel di Indonesia

Otolibs.com – PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor resmi dari mobil Jaguar Land Rover berencana untuk melengkapi varian Jaguar F-Pace. Namun demikian, varian baru ini dihadirkan dengan mesin bensin kapasitas lebih kecil, bukan dengan mesin diesel.

Jaguar yang Takut Jual Mobil Diesel di Indonesia

Tentang Jaguar F-Pace

SUV (Sport Utility Vehicle) Jaguar F-Pace akan dibawa ke Indonesia dengan kapasitas mesin bensin 2.000cc. Saat ini PT WAE juga sudah menjual F-Pace dengan mesin bensin kapasitas 3.000cc. Kapasitas mesin mobil yang lebih kecil ini dimaksudkan agar harga mobil bisa lebih terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Namun, dengan harga mobil yang terjangkau tersebut tidak menghilangkan sensasi berkendara yang dimiliki oleh mobil Jaguar.

Untuk waktu pasti peluncuran Jaguar F-Pace belum pasti, namun mobil ini diperkirakan hadir di Indonesia sebelum akhir tahun.

Permintaan Rendah

Adapun alasan produsen mobil asal Inggris ini masih tidak mau memasarkan SUV Jaguar F-Pace diesel untuk orang-orang di Indonesia karena dari segmen mobil Jaguar jumlah konsumen yang menginginkan mobil Jaguar dengan mesin diesel masih sangat sedikit.

F-Pace memiliki beberapa pilihan mesin diesel, yakni mesin diesel turbo 2.0 liter 163 ps rear wheel drive dengan transmisi yang manual, mesin diesel turbo 2.0 liter 180 ps all wheel drive dengan transmisi manual, serta mesin turbo 2.0 liter 180 ps rear wheel drive dengan transmisi otomatis.

Ada juga pilihan mesin diesel turbo 2.0 liter 180 ps all whell drive dengan transmisi otomatis, serta yang paling memiliki tenaga kuat adalah mesin diesel 2.0 liter twin turbo 240 ps dengan transmisi otomatis serta penggerak all wheel drive.

Pada bagian eksterior, khususnya bentuk fascia depan dari crossover asal Inggris ini terkesan begitu agresif. Hal ini ditunjukkan dengan grille yang besar, lampu belakang yang relatif kecil, jendela belakang yang tajam, lampu depan yang lebih ramping, serta adanya lima lubang udara.

Dengan unibody dari aluminium, crossover F-Pace menggunakan sasis modular yang baru dari Jaguar yang biasanya digunakan pada sedan entry-level XE. Mobil ini ditawarkan dalam konfigurasi penggerak roda belakang serta all-wheel drive.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *